Dalam bisnis pengiriman
barang pelayanan yang memuaskan adalah prioritas utama apalagi banyak
sekali persaingan yang terjadi, karena itu dalam pelayanannya terhadap
public harus-harus memiliki value yang diutamakan antara lain adalah :
1. Kualitas
Namun
selain speed, kualitas juga tidak kalah penting. Tentunya Anda mengirim
barang dengan harapan supaya sampai di tempat tujuan dengan utuh dan
selamat, bukan? Oleh karena itu, maka kualitas disini menjadi penting.
Proses yang baik dalam pelayanan akan menghasilkan kualitas yang sesuai
harapan.
Tiki, misalnya menyediakan layanan pengemasan barang khusus untuk paket yang mudah retak maupun pecah.
2. Speed atau kecepatan
Speed
adalah salah satu value yang sangat penting dalam bisnis pengiriman
barang. Semakin cepat suatu barang sampai, maka value-nya semakin
tinggi. Oleh karena itu umumnya suatu brand jasa pengiriman terkenal
karena kecepatannya yang dapat diandalkan. Fedex, misalnya yang sangat
terkenal dengan ketepatan waktunya dan mereka sangat menekankan hal ini
dalam layanannya.
3. Promotion
Promosi tentunya sangat penting
dalam membangun awareness dan image produk kepada konsumen. Bukan hanya
promosi above dan below the line saja, namun promosi dari mulut ke
mulut, opini orang lain, juga berpengaruh di industri jasa ini. Oleh
karena itu, kembali ke pelayanan, haruslah baik.
4. People
Salah
satu 7P dalam bisnis jasa adalah People, dan ini adalah salah satu yang
terpenting dalam bisnis jasa manapun. Pelanggan mana yang ingin
dilayani dengan buruk? Oleh karena itu, pelayanan pelanggan yang baik
dari para karyawan juga menjadi sangat penting. Apalagi dalam bisnis
pengiriman, sikap dari petugas pelayanan sangatlah penting.
Dekikian
pembahasannya dalam pelayanan jasa yang utama dalam usaha jasa
pengiriman baran semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik
tentang Jasa Kontraktor
Temukan artikel terkait: Menjadi Marketing Yang Tangguh
Home »Unlabelled » Tahap Layanan Bisnis Jasa Pengiriman Barang
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment