Cara Merawat Baju Kaftan Sifon,Katun Dan Satin

Diposkan oleh jenggot kambing on Selasa, 27 September 2011

Oke deh..sekarang kita bahas yuk gimana cara ngerawat baju gamis kaftan yang satu ini,..secara baju model gini bulan lalu memang sangat di gandrungi sama semua kalangan..Dan sekarang masa lebaran udah lewat, pastinya sebagian dari anda banyak yang bingung gimana caranya agar baju kaftan anda tetap dalam kondisi terbaik walau akan jarang di pakai bukan??

Yuk simak trik yang satu ini..

Kaftan Satin



Perawatan kain satin model bgini sebenarnya tergolong mudah koq, asal ada beberapa hal yang kudu di perhatikan dalam perawatannya.. Sebelum dicuci baiknya brendam terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit, jangan dicuci menggunakan mesin cuci, baikanya dikucek sedikit saja dengan ekstra lembut dan hati-hati, kemudian bilas selama 3-4 kali untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen. Lalu jemur tanpa di peras.


Kaftan Katun


Perawatan kaftan jenis katun jauh lebih mudah lho ketimbang kaftan jenis satin..asal ada beberapa point yang gak bole di lewatkan sehinnga kita kudu teliti dan hati-hati. Sebelum mencucinya baiknya kita menteliti noda terlebih dahulu, dan cara terbaik untuk membersihkan noda adalah dengan cara mencuci menggunakan pembersih khusus penghilang noda pakaian. Sehinga noda yang bersarang pada busana kaftan berbahan katun ini bisa hilang dengan cara pencucian normal.

Kaftan Sifon



Inilah mungkin perawatan kain kaftan paling sulit dan ribet menurut saya..ketelitian dan kehati-hatian di sini sangat di butuhkan. Jika anda mencuci kain kaftan jenis ini baiknya dicuci tidak menggunakan air hangat deh..mengapa?? karena akan menyusut. Sebaiknya dicuci dengan suhu ideal 40 derajat celcius dengan mengunakan deterjen lembut seperti deterjen untuk bayi. Bila akan mencuci dengan menggunakan mesin cuci , jangan mencampur kain ini dengan bahan lainnya, karena bisa berabe dan membuatnya cepat rusak. Mencuci terlalu lama juga bisa membuat warna kainnya cepat pudar. Ada baiknya jangan menggunakan pengering cucian untuk mengeringkan bahan sifon ini. Mengeringkan dengan cara diangin-anginkan merupakan pilihan yang tepat…huahahaha repotttttttt



Info terkait - baju gamis

{ 0 komentar... read them below or add one }