Pasang Iklan - Sepanjang tahun 2010 belanja untuk pasang iklan retailer di Indonesia tercatat Rp 81 miliar, atau naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Sebanyak 85 persen diantaranya dialokasikan untuk iklan melalui surat kabar, karena sifat toko atau pasar bersifat lokal.
"Semakin banyak toko modern yg memasang iklan melalui Koran. Untuk toko-toko skala besar dan jumlahnya menyebar, selain lewat koran mereka juga pasang iklan melalui TV, "kata Teguh Yunanto Executive Director dari Retail Measurement Services Nielsen, di Jakarta.
Teguh mengatakan, peningkatan belanja untuk pasang iklan tersebut juga didorong pertumbuhan toko modern, yg sebagian besar ditopang oleh mini market. Tahun 2010 toko modern tumbuh 38 persen dgn jumlah 18.152 toko. Dari jumlah tersebut sebanyak 16.922 toko be rupa mini market.
Untuk hypermarket pertumbuhannya tercatat 23 persen atau sebanyak 154 toko. Toko dgn format supermarket justru mengalami penurunan sebesar 6 persen.
Sumber: kompas.com
Temukan Info Lain Seputar Pasang Iklan
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment