Kebiasan Seru di Tahun Baru Imlek

Posted by Sate Ayam on Monday, January 31, 2011

Tahun baru cina atau yang lebih di kenal imlek sebentar lagi akan di rayakan oleh masyarakat tionghoa yang ada di Indonesia, mari kita kenal beberapa kebiasaan di imlek :

Warna

Warna desain arsitektur rumahsaat hari imlek juga sangat di perhatikan seperti lebih banyak menggunakan warna merah ketimbang warna yang lain, kenapa merah karena menurut bangsa China warna merah melambangkan semangat dan keberuntungan selalu menyertai mereka.

Barongsai

Barongsai adalah suatu kepercayaan bangsa China, adalah sosok singa yang dijadikan sebagai lambang yang memiliki kekuatan mistis agar manusia memperoleh akses untuk berhubungan dengan dunia gaib. Singa, dianggapnya sebagai simbolisme hewan China.

Lampion

Lampion merah yang biasa di gantung pada halaman depan rumah atau di dalam rumah kenapa lampion ini selalu ada karena menurut sebagian mereka lampion dianggap sebagai keberutungan yang akan selalu menerangi kehidupan mereka.

Angpau

Bingkisan yang berupa amplop merah dan berisi sejumlah uang serta melambangkan kegembiraan dan semangat yang akan membawa nasib baik.

Semoga semakin mengenal yah. erick

{ 0 comments... read them below or add one }