Oto Bursa Mercy Jadi Agenda Rutin

Posted by jenggot kambing on Monday, April 19, 2010



Oto Bursa Mercedez Benz (Mercy) yang digelar oleh Bengkel Indra Buana (Inbu), mendapat respons positif dari masyarakat. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (12-13/1) banyak penggemar Mercy yang datang ke Bengkel Mercy di Jalan Madukoro Raya No 39 Semarang tersebut.

Tingginya animo masyarakat membuat Dede Indra Permana pengelola Inbu berencana menjadikan bursa tersebut sebagai agenda rutin. "Tiap Sabtu dan Minggu, kami akan menggelar bursa Mercy. Selain melihat-lihat mobil Mercy berbagai jenis, bursa ini sebagai ajang kumpul penggemar," ungkap Dede.

Meski baru pertama diadakan, minat masyarakat cukup tinggi untuk mendatanginya. Tidak hanya itu, beberapa unit mobil mewah buatan Jerman itu juga laku terjual. Inbu memajang sedikitnya 15 unit Mercy dalam bursa tersebut.

Jenis dan tipenya pun bervariasi, dari mulai Mercy Tiger, Jeep, hingga sedan-sedan bekas dan produksi terbaru. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 23 juta hingga sekitar Rp 200 juta.

Menurut Dede, masih banyak pengguna mobil yang menilai Mercy adalah mobil dengan perawatan sulit dan mahal. Padahal sebenarnya hal tersebut tidaklah seutuhnya benar karena spare part Mercy harganya tidak jauh beda dengan mobil buatan Jepang yang ada di Bengkel Mercy.

Dia mencontohkan kampas rem Mercy seri C Class yang dipatok sekitar Rp 300.000 - Rp 350.000 dan filter oli yang dibandrol Rp 75.000. "Harga tersebut tak jauh beda dengan mobil buatan Jepang. Selain itu segi prestise, kenyamanan, dan keamanannya pun jelas berbeda," tutur Dede.

Untuk membedakan dengan bursa sejenis, Inbu memberikan layanan tambahan. Teknisi Inbu akan memberikan tips-tips khusus merawat Mercy dengan baik dan benar bagi calon pembeli. "Bagi pemilik Mercy maupun dealer yang hendak menjual mobilnya, silahkan menitipkan di bursa ini," tuturnya.

Sekretaris Umum Mercedez Benz Club (MBC) Semarang, Sugiharto, menyambut baik bursa Mercy yang diadakan. Dia berharap bursa itu bisa menjadi ajang berkumpul para penggemar Mercy serta wadah bertukar pikiran.

"Kami senang dengan adanya acara ini, dan MBC akan memberikan dukungan pada setiap pelaksanaan bursa," tuturnya.

suaramerdeka.com

{ 0 comments... read them below or add one }