Tips Dan Trik Membuat Desain Pernikahan

Posted by Sate Ayam on Tuesday, September 8, 2009





1. Susunan acara.
Rangkaian acara sebaiknya diadakan dalam satuhari saja dan ada baiknya juga menggunakan jasa wedding organizer agar lebih teratur. Selai labih efisien dalam waktu, juga jelas sangat menghemat biaya.

2. Jumlah tamu.
Utamakan sanak keluarga dan sahabat dekat sebagai undangan. Hitung juga total tamu yang diperkirakan akan datang. Perhitungkan jika satu uandangan berlaku untuk 2 orang atau lebih. Ini akan berpengaruh kepada catering pesanan makanan.

3. Lokasi
pernikahan. Menyewa hotel sebagai lokasi pernikahan akan lebih mudah karena mereka menawarkan paket lengkap, mulai dari ruangan resepsi, penyediaan makanan, dekorasi standar hingga kamar pengantin untuk honeymoon. Anda tinggal mencari hotel yang menawarkan paket yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tapi jika hotel bukan pilihan, maka anda bisa mencari masjid atau gereja yang memiliki aula cukup luas sebagai ruangan resepsi.

4. Kartu undangan.
Lupakan kartu undangan nikah dengan detil meriah seperti pita, strawboard, emboss dan leminating atau varnish karena finishing cetakan yang rumit akan membuat harga cetak undangan jadi lebih mahal. Pilihlah desain simple dengan paduan maksimal 2 warna sehingga akan menghemat ongkos cetak. Minta desainer undangan untuk mendesain kartu yang ukurannya tidak terlalu besar dengan menggunakan pilihan kertas produksi dalam negeri. Cetak undangan lebih banyak dari jumlah undangan yang akan disebarkan sebagai persediaan (cadangan). Karena biasanya mendekati hari-h daftar undangan akan bertambah.

5. Souvenir.
Cari ide wedding souvenir yang bisa menggunakan sisa kertas cetakan kartu undangan. Misalnya dalam bentuk kalender, postcard, notebook atau puisi.

6. Catering.
Tentukan budget maksimal yang bisa dianggarkan. Pilih catering yang menjadi langganan sahabat atau keluarga sehingga bisa diajak berdiskusi. Sebutkan budget yang ada untuk catering dan minta bantuan untuk pilihan menu makanan.

7. Penata rias.
Pilih tema riasanyng akan digunakan di hari pernikahan, apakah tradisional ataukan internasional (modern). Pilih penata rias yang sesuai, jelaskan dengan terperinci tiap detil yang ada, bila perlu beri contoh make-up yang ada di majalah ata foto. Tidak perlu ada proses mencoba make-up karena anda akan dikenai biaya tambahan. Lagi pula tentu akan lebih exciting melihat bayangan diri anda pertama kali dengan make-up pengantin di hari pernikahan.

Dukung kampanye
stop dreaming start action



Tipsanda.com

{ 0 comments... read them below or add one }