Kreasi Gaun Pengantin Untuk Muslim

Posted by jenggot kambing on Friday, September 4, 2009

Menjadi pengantin adalah salah satu puncak kehidupan manusia. Dalam acara yang bagi sebagian orang menjadi acara yang paling dinanti dan terjadi sekali dalam kehidupan, seseorang akan menjadi raja atau ratu dalam sehari. Oleh karena itu, Baju Pengantin yang akan dikenakan pun harus dipilih dengan cermat. Pada hari itu, semua pengantin ingin mengenakan busana Gaun Pesta yang terindah dalam kehidupannya.

Berbagai kreasi Gaun Pengantin silih berganti dibuat oleh para perancang agar pengantin puteri kelihatan sangat cantik dan lain daripada yang lain. Agar tidak bosan dengan model busana pengantin yang sudah baku, maka diperlukan inovasi di dalam membuat kreasi rancangan busana pengantin, terutama busana pengantin muslim.
Pemilihan bahan
Gaun Pesta pun harus diperhatikan dengan cermat, karena busana pengantin akan terlihat lebih baik jika di buat dari bahan berkualitas prima.

Untuk Gaun Pengantin, aneka bahan tersedia sekarang ini. Walaupun demikian bahan-bahan klasik tetap paling unggul untuk pembuatan busana pengantin atau Baju Pesta.

Kebutuhan bahan tergantung ukuran masing-masing orang dan model yang dipilih. Agar tidak melanggar syariat, selalu lapisi bahan tipis dan tembus pandang dengan bahan pelapis, misalnya satin. Untuk menghindari siluet yang terlampau ketat membentuk tubuh, perbesar pola 2cm di kanan dan di kiri badan. Untuk Baju Pengantin yang mengelembung, di dalamnya memakai peticoat atau underskirt (rok dalam) yang bertumpuk dari bahan tulle.

mudahmenikah.wordpress.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }