Kenaikan Tarif Car Rental Sebesar 20%

Posted by jenggot kambing on Tuesday, September 8, 2009

Menjelang Lebaran 2009, para pengusaha rental mobil di Yogyakarta menaikan tarif sewa hingga 20 persen. Walaupun begitu, pengusaha Rental Car Bali masih kewalahan melayani konsumen. Bahkan seluruh mobil milik para pengusaha Rental Car Bali telah penuh dipesan hingga H-3 lebaran.

''Banyak yang memerlukan mobil untuk keperluan silaturahmi ke keluarga. Biasanya rental kami setiap lebaran kosong karena habis disewa. Tahun ini pun juga demikian,'' ujar manajer Hafa Transport Yogyakarta, Agustinius Sudarwanto, Selasa (1/9).

Rental mobil yang berkantor di kawasan Prawirotaman Yogyakarta itu menyediakan 120 mobil berbagai jenis, seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki APV, Kijang Innova. ''Paling laris disewa adalah mobil Avanza. Untuk itu saya sediakan 80 mobil Avanza. Harga sewa Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu per 24 jam tanpa sopir. Kalau mau tambah sopir biayanya tambah Rp 100 ribu per 24 jam,'' jelasnya.

Sementara itu, Nanda Car Rental Yogyakarta menyiapkan 70 unit mobil. Dari jumlah tersebut, sekitar 20 persennya sudah ada yang di-booking pelanggan. Menurut Staf Administrasi Nanda Car Rental, Gunawan, khusus untuk Lebaran ini pihaknya tidak menerima sewa harian. Pihaknya membuka paket sewa minimal tujuh hari.

Untuk mobil jenis Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki APV, Kijang Innova, dikenai biaya Rp 2,5 juta per tujuh harinya. Berarti, hitungan per harinya dikenakan sekitar Rp 357 ribu. ''Kalau sewanya minimal sepuluh hari, kami memberikan harga normal, yaitu Rp 300 ribu per hari,'' jelasnya.

republika.co.id

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }