Jasa Sewa Mobil Untuk Mudik Meningkat

Posted by jenggot kambing on Tuesday, September 15, 2009

Permintaan Rental Kendaraan di Depok, Jawa Barat, tiga pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah mulai meningkat.

"Persediaan mobil sewaan tinggal lima lagi. Sebanyak 15 mobil sewaan yang saya punya sudah dipesan untuk keperluan lebaran para konsumen," kata Hendra, pemilik rental mobil, di kawasan Margonda, Depok, Senin (31/8).

Menurut dia, peningkatan tersebut sudah dimulai sejak awal Ramadan. Penyewa mobil umumnya memiliki keperluan untuk perjalanan luar kota. Artinya, mobil-mobil pesanan tersebut memang ditujukan untuk mudik.

Dikatakannya permintaan sewa mobil di Depok (Car Rental Kuta) dipastikan akan terus meningkat terlebih seminggu sebelum lebaran. "Saya sudah hubungi mitra saya untuk bisa menyediakan kembali mobil, karena mobil yang ada sudah habis dipesan," katanya.

Sejumlah penyedia jasa Showroom Mobil sewa di Margonda tersebut rata-rata mempunyai sekitar 20 mobil sewa. Semua mobil yang disewakan tergolong mobil-mobil baru dengan angka tahun yang masih muda.

Jenis mobil yang ada juga hampir seragam di semua persewaan seperti jenis Kijang, Xenia, Avanza dan APV.

Sementara itu, seorang konsumen Rohimin mengatakan sudah memesan mobil sewaan untuk lebaran. Menurut dia, dirinya telah berkeliling ke beberapa tempat rental mobil, tapi semuanya telah habis dipesan.

"Di sini yang masih ada langsung saja saya bayar uang muka," kata Rohimin yang menyewa mobil minibus kijang. Menurut dia, untuk sewa mobil selama lima hari tersebut, dirinya harus membayar Rp2 juta.

Hal senada juga dikatakan oleh Bambang warga Depok I, yang hendak menyewa mobil untuk keperluan lebaran. Bambang mengaku telah menyewa mobil untuk keperluan lebaran jauh hari sebelumnya, karena khawatir jika baru sekarang-sekarang ini tidak akan dapat mobil sewaan.

"Seperti pengalaman tahun lalu saya sulit mendapatkan mobil sewa, karena telat memesan terlebih dahulu," katanya.

mediaindonesia.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }