Barang Langka, Furniture Eksklusif Dari Akar Pohon

Posted by jenggot kambing on Thursday, September 3, 2009

Bila hendak menuju kota Sukabumi dari kota Bogor, sepanjang Jalan Cimande Kecamatan Caringin banyak terdapat pengrajin furnitur dari akar pohon. Akar pohon yang berumur puluhan hingga ratusan tahun menjadi bahan dasarnya, setelah itu dijadikan furnitur bernilai seni tinggi dan menjadi Barang Langka yang berharga tinggi juga.

Bila berkesempatan mampirlah di salah satu showroom Mande Gallery. Di sana dapat ditemukan hasil kerajinan akar pohon (Akar Teh Antik) yang dibentuk menjadi produk meubeler. Seperti meja makan, sofa, tempat buah, pohon meja bar dan sebagainya.

Furnitur lain dari yang lain ini memang terlihat unik dan alami. Karena bentuk akar pohon (Akar Teh Antik) masih bisa ditemukan pada beberapa bagian. Misalnya paling kentara pada kaki-kakinya. “Sofa (Barang Antik) ini dibuat mengikuti bentuk akar pohonnya,” kata Ade pramuniaga Mande Gallery kepada Jurnal Bogor.

Ade mengatakan, meubel kerajinan kecamatan Caringin ini sudah banyak diminati oleh masyarakat, baik Bogor maupun luar kota seperti Jakarta. Harga yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari Rp 200 ribu untuk furnitur tempat buah, sofa Rp 3 jutaan hingga meubel (Barang Antik) lainnya yang mencapai puluhan juta.

Di gallery-nya ada (Barang Langka) meja makan dari akar berbentuk bulat dengan diameter dua meter lebih, dibanderol dengan harga 30 juta-an. Meski terlihat mahal, namun akar keras kayu jati dengan diameter tersebut menurut Ade berumur kira-kira seratus tahun (Jual Barang Langka). Nah, selain bentuknya yang cuman satu pada setiap itemnya boleh dibilang eksklusif. Tentunya furnitur semacam ini cocok untuk rumah yang memiliki ruang yang lebar.

jurnalbogor.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }