Mixer Roti berbeda dengan Mixer Kue!

Posted by jenggot kambing on Saturday, May 16, 2015

Mixer roti – Mengapa dalam pembuatan Roti kita harus menggunakan mesin mixer berkemampuan khusus? 

Oke sebelum kita mencari jawabannya mari kita bahas secara singkat apa itu Roti? Roti merupakan salah satu jenis makanan ringan yang terbuat dari tepun terigu,gandung dll, camilan ini sifatnya siap saji dan langsung makan alias tanpa repot. Roti sendiri dapat di golongkan kedalam beberapa jenis ada yang roti kering,basah ataupun roti manis. Nah dari semua jenis roti yang ada semuanya mempunyai bahan dasar yang sama dengan tekstur yang hampir mirip pula, sebuah roti bisa di katakana sempurna apabila roti tersebut mempunyai cita rasa yang enak, tekstur yang lembut, padat serta mempunyai rasa manis yang pas. Oleh karenanya dalam membuat roti tentu saja hal yang perlu di perhatikan adalah pembentukan adonan awal, dari adonan awal maka akan bisa dilihat apakah roti tersebut akan memenuhi kriteria roti yang sempurna atau tidak.


Nah untuk menunjang hal itu semua tentu di butuhkan suatu mesin mixer roti yang mumpuni, mengapa harus mixer? Ya karena alat inilah yang bisa menentukan apakah adonan roti anda sudah sempurna atau belum. Adonan roti yang bagus adalah adonan yang di olah sedemikian rupa menggunakan mesin mixer berteknologi tinggi, mixer yang di gunakan sendiri bukanlah mixer kue pada umumnya. Mixer roti khusus di gunakan dalam industry bakery dan pastry, mempunyai spesifikasi kelas atas dengan putaran mesin yang bisa di sesuaikan menurut kebutuhan. Penyetelah tingkat putara mesin inilah yang merupakan hal vital harus anda pahami, membuat adonan roti tentu berbeda dengan membuat adonan kue. Dalam pembuatan adonan roti yang namanya mixing di mulai setahap demi setahap dari level putaran mesin yang paling rendah, kemudian tinggi, lalu rendah secara konstan. Nah mesin mixer roti biasa tak akan mampu mengerjakan hal tersebut di karenakan keterbatasan kemampuan mesin dan kecilnya kapasitas yang sanggup di kerjakan.

Pada Mesin roti modern kapasitas untuk pengerjaan adonan roti cukup beragam, mulai dari 7kg,10kg,15 hingga 20kg pun bisa anda temukan. Jadi bisa dibilang mesin mixer roti ini memang sangat cocok bagi mereka yang mempunyai usaha bisnis roti sendiri. Dengan mesin yang mempunyai kemampuan khusus tersebut maka bisa dibilang untuk pembuatan produksi roti tawar maupun manis akan dapat di lakukan dengan mudah dan tanpa terkendala.

Nah untuk lebih lengkap seputar jenis Mixer roti, anda bisa melihatnya di beberapa website toko mesin yang ada di internet. Oke semoga berguna.

{ 0 comments... read them below or add one }