Tips Bermain Bersama Buah Hati di Lantai

Posted by anggota member on Thursday, October 29, 2009

Banyak pilihan untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga, mulai dari makan malam bersama di restoran, nonton film keluarga di bioskop, sampai jalan-jalan ke tempat wisata. Jika bosan dengan kegiatan eksternal, melakukan kegiatan di dalam rumah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

Lebih akrab.

Inti dari rekreasi adalah kebersamaan untuk mengeratkan hubungan antar anggota keluarga. Kalau kebersamaan bisa didapatkan di rumah,mengapa tidak mencobanya? Hemat dan lebih akrab! Lantai rumah bisa menjadi tempat asyik untuk berkumpul bersama keluarga. Syaratnya, pastikan lantai bersih sehingga kegiatan di lantai pun terasa nyaman. Kalau perlu lakukan poles teraso agar benar-benar besih dan sehat. Jangan sampai anak lebih akrab dengan baby sitter daripada orang tua atau keluarnya sendiri.

Memilih permainan seru.

Beragam kegiatan bisa dilakukan di lantai, seperti nonton DVD bersama, main kartu atau bercengkerama mendengarkan curhatan balita. Bisa juga dengan mengajari balita bermain monopoli atau ular tangga. Dengan begitu balita akan merasakan aura rumah yang hangat dan penuh kasih sayang. Sangat baik untuk tumbuh kembang balita.

Sesekali izinkan balita mengundang teman-temannya untuk bermain mobil-mobilan atau lego di lantai rumah. Ibu tinggal menyiapkan camilan kesukaannya, dan jadilah pesta kecil yang menyenangkan.

www.ayahbunda.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }