Bentuk & Ukuran Mebel yang Baik

Posted by anggota member on Thursday, October 29, 2009

Sesuaikan ukuran mebel dengan skala rumah. Biasanya rumah mungil membutuhkan mebel yang ukurannya lebih kecil daripada ukuran standar. Misalnya, lebar dudukan sofa dibuat hanya 60 cm, bukan 80 cm se-perti ukuran standar umumnya. Begitu pula dengan lemari yang biasanya sedalam 60 cm, diganti dengan 40 cm saja. Beberapa toko mebel sudah menyediakan ukuran khusus untuk rumah mungil. Selain itu, Anda juga bisa memesan khusus, sehingga mebel sesuai dengan skala ruang.

Khusus untuk ruang duduk, pemilihan mebel satu set yang sama sebaiknya dihindari, seperti satu set sofa berikut dua arm chair dan foot stool yang tertutup penuh dengan busa dan upholstery. Selain ruang menjadi sempit, karena bagian punggung serta tangan menyita ruang, satu set sofa juga monoton. Akan lebih menarik bila menata ruang duduk dengan cara memadukan sofa dengan kursi kayu, rotan atau besi. Apalagi itu adalah benda antik maupun barang langka.

Bentuk mebel modern yang serba simpel dengan garis lurus-lurus, memang ideal untuk rumah mungil. Namun, bukan berarti mebel klasik dengan dekoratif kriwil-kriwil diharamkan. Asalkan skalanya tetap disesuaikan, lebih sederhana, dan dalam ukuran yang lebih kecil dari standar biasanya. Untuk melihat lebih jauh bisa mengunjungi toko mebel.

www.ugland.us

{ 0 comments... read them below or add one }