Mulai Liburan, Villa di Puncak Mulai Ramai

Posted by jenggot kambing on Tuesday, December 1, 2009



Hotel dan vila di kawasan Puncak-Cipanas mulai dipadati mereka yang menikmati libur Lebaran.Hasil pemantauan di kawasan itu, Sabtu) menunjukkan, harga kamar hotel tidak naik, namun tarif sewa Villa Puncak naik sampai 50 persen. Meski pengunjung belum banyak berdatangan ke vilanya, Ade (43), pemilik empat villa puncak dan tiga bungalow di Jalan Raya Beunying, Cipanas mengakui sudah menaikkan harga sewa sejak seminggu yang lalu. Semua sudah habis dipesan tamu dari Jakarta.

Hal senada ***ngkapkan Dedi, pengelola puluhan villa puncak di Kampung Panagan, Cipanas. Sebagian besar villa puncak yang ditawarkannya sudah terisi hingga satu pekan mendatang. "Penyewa kebanyakan satu keluarga yang sengaja menghabiskan libur hari raya di kawasan ini. Lebaran tahun ini sedikit lumayan dibandingkan tahun lalu," katanya.

Sementara itu tingkat hunian hotel menjelang hari raya kali ini, meningkat tajam sejak Jumat kemarin. Sebagian besar hotel di kawasan Cipanas-Puncak, tidak menaikan harga sewa kamar. "Tingkat hunian cukup bagus dibandingkan tahun lalu. Lonjakan pengunjung akan terjadi malam ini," kata Hengki, resepsionis salah satu hotel berbintang di Cipanas.

Tingkat hunian vila-vila pribadi di kawasan Puncak-Cianjur juga meningkat. Hal ini terlihat pada vila Kota Bunga, Green Apple, Golden Spring dan vila lainnya."Kami sengaja menghabiskan libur hari raya di Puncak karena di Jakarta tidak ada yang kerja. Pembantu pulang kampung semua," kata Aliang (37) pemilik villa puncak di Kota Bunga Cipanas.

kompas.com

{ 0 comments... read them below or add one }