Khasiat Jeruk Nipis untuk Ginjal

Diposkan oleh jenggot kambing on Senin, 15 April 2013


Tanaman Obat - Buah yang satu ini memang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan bumbu dapur. Tak cuma pas sebagai bahan pembuat minuman, atau penyedap masakan, khasiat jeruk nipis juga terbukti untuk kesehatan, salah satunya mencegah batu ginjal.

Menurut penelitian, jeruk nipis mengandung asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin B, dan C.






http://1.bp.blogspot.com/-aVXEw9awHTQ/T68QgJUhWaI/AAAAAAAAAns/sRfx0pXGexQ/s400/jeruk+nipis.jpg

Nah, seperti termuat di situs Perhimpunan Peduli Ginjal Hipertensi Indonesia (Perdughi), Agar terhindar dari batu ginjal, disarankan supaya minum perasan air jeruk nipis sesaat sesudah makan malam. Ini karena biasanya, kandungan asam sitrat dalam air kemih pada penderita batu ginjal paling rendah pada malam dan dini hari. Air perasan jeruk nipis itu diencerkan dengan dua gelas air.

Tidak pelu terlalu cemas dengan gangguan lambung gara-gara minum air jeruk nipis. Perasan jeruk nipis yang dikonsumsi sesudah makan malam, dilaporkan tak menimbulkan keluhan lambung. Selain mencegah munculnya batu ginjal, jeruk nipis juga bermanfaat mencegah kekambuhan batu ginjal, khususnya batu ginjal jenis kalsium idiopatik.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Info: Tanaman Obat

{ 0 komentar... read them below or add one }