Model Baju Khusus Untuk Anak Kecil Jaman Sekarang

Diposkan oleh jenggot kambing on Kamis, 21 Oktober 2010

Bergaya lewat busana bukan monopoli orang dewasa. Seiring makin banyaknya gerai busana yang khusus menjual pakaian anak, membuat si kecil bisa tampil lebih modis kapan saja dan di mana saja. Di tengah persaingan produk luar negeri yang memakai embel-embel ”kids” pada mereknya, beberapa produk lokal, seperti Little Heirloom, Baby One, dan situs belanja online The KC Shop, menawarkan nuansa ”keindonesiaan

Meski sama-sama mengedepankan kain Indonesia, label buatan anak negeri ini punya gaya berbeda.Dengan bahan dasar kaus dan berbagai jenis katun terutama untuk baju atas, Little Heirloom menjadikan kain-kain Nusantara sebagai hiasan dalam bentuk patch (tambalan). Dalam salah satu desain, kesan ceria muncul melalui potongan kain dengan motif dan warna berbeda yang dijahit menjadi gaun.

Berbeda dengan baju dewasa yang modelnya sangat terpengaruh tren di panggung mode internasional, model pakaian anak yang beredar di pasar tidak terlalu tergantung pada tren. Namun, ini tidak berarti mendesain baju anak menjadi lebih mudah dilakukan. Hal tersebut terjadi karena orangtua selalu terlibat dalam memilih model dan warna saat membelikan baju untuk sang anak.

Membuat model baju anak punya patokan tersendiri. Model dan motifnya harus mengesankan bahwa baju tersebut adalah baju untuk anak-anak, bukan yang biasanya dipakai orang dewasa . Sesuai sifat anak yang selalu ceria dan banyak bergerak, baju anak memang harus punya karakter sendiri. Baju anak bukanlah baju orang dewasa yang ukurannya dikecilkan.

Sumber – kompas

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 komentar... read them below or add one }