Hand Sealer Murah Cara Mendapatkannya dan Fungsinya

Posted by jenggot kambing on Friday, October 27, 2017



Hand Sealer Murah dan Fungsinya

Jika anda mencari pengemas hand sealer murah untuk industri rumah tangga tentunya anda bisa mendatangi toko yang menjual mesin-mesin ukm dan plastik kemasan. Toko tersebut anda bisa mendapatkan alamatnya di internet online, anda cukup mengetikan kata kunci barang yang anda cari di google.co.id maka toko mesin ukm online tersebut akan muncul di google dan anda bisa langsung mengkliknya maka anda akan mendapatkan alamat tokonya dan barang yang anda cari seperti mesin dan plastik, kemudian anda bisa membelinya secara online atau mendatangi alamat toko mesin tersebut secara langsung. Karena kini segalanya sudah serba di permudah demi mengurangi kemacetan di kota besar seperti jakarta ini.

hand sealer murah

Hand sealer mini biasanya digunakan untuk menutup rapat kembali kemasan yang telah di sobek sehingga dapat digunakan untuk keperluan dilain waktu, penggunaan alat tersebut memang hanya digunakan untuk keperluan yang ringan saja, alatnya seperti straples namun manfaatnya luar biasa sama seperti hand sealer besar.

Bicara soal hand sealer dipasaran harga jual hand sealer cukup terjangkau. untuk ukuran hand sealer mini biasanya sekitar 20 ribu sampai 30 ribu dan untuk hand sealer yang berukuran standart harganya berkisar 200 ribu hingga 500 ribu. untuk ukuran hand sealer yang berukuran standart hingga besar harganya mengikuti ukuran dan fitur yang terdapat pada hand sealer tersebut. Namun bisa dikatakan alat pengemas press plastik ini harganya cukup terjangkau bila di banding dengan alat pengemas press plastik lainya karena memang bentuk dan tehnik pengemasannya yang sederhana serta penggunaannya yang mudah juga aman. Membuat banyak industri kecil dan rumah tangga menggunakan alat hand sealer.

Hand sealer merupakan mesin canggih yang beguna sebagai pengemas kemasan plastik. Seperti namanya, adapun cara mengoperasikan mesin hand sealer ini adalag dengan menggunakan tangan. Meski dengan tangan namun mesin ini sudah dilengkapi dengan mesin yang canggih sehingga pengoperasiannya menjadi sangat mudah. Adapun cara pengoperasianbya yaitu debgan cara meletakkan plastik kemasan diantara penjepit mesin hand sealer, lalu kita tutup dan tekan dan mesin akan bekerja otomatis mengepress plastik kemasan tersebut.

Keberadaan mesin hand sealer ini menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi para pengusaha khususnya bagi oengusaha yang bergerak dibidang produk kemasan. Selain itu dengan menggunakan mesin hand sealer atau mesin press plastik, prises finishing produk menjadi lebih higienis dan lebih menarik. Dengan demikian, pengemasan produk yang baik dapat membantu meningkatkan nilai penjualan produk itu sendiri.

Sebenarnya dalam pengemasan produk dapat dilakukan secara manual yakni dengan menggunakan lilin, atau dengan pemanas manual. Namun sayangnya cra manual ini tidak efektif dapat membuat produk menjadi tahan lama, karena plastik yang digunakan akan rentan sobek, nguap karena plastik kemasan yang dapat digunakan hanya tertentu saja. Berbeda jika menggunakan mesin pengemas plastik atau mesin hand sealer atau mesin press plastik ini, selain pengemasan plastik lebih rapi dan apik, mesin ini daoat merekatkan plastik dengan kuat bahkan tipe plastik yang digunakan bisa hingga ukuran yang tebal. Dengan demikian akan dapat memperpanjang masa kadaluwarsa produj dan membuat produk lebih tahan lama pada kemasan yang baik. Tak hanya itu saja, seperti namanya mesin hand sealer, tentunya bentuk dan desain dari mesin ini cukup praktis dan simple, karena mrmang mesin ini didesain sesimple mungkin agar dapat digunakan dengan tangan tanpa harus membutuhkan tempat yang luas untuk menempatinya, artinya anda bisa membawa kemana mana mesin hand sealer ini dan anda juga dapat menyimpan mesin ini dilemari. Adapun Bahan plastik yang dapat digunakan dengan mesin hand sealer adalah Polyvinyl Chloride , Cellophane , laminasi ( yang terbuat dari bahan lapisan metal ), Polypropylene , poliolefin , dan Polyethylene.

Cara penggunaan alat tersebut juga sangatlah mudah karena yang harus Anda lakukan adalah memanaskan impulse sealer dengan menggunakan listrik. Listrik yang dibutuhkan juga tergantung dengan jenis alat yang Anda gunakan. Semakin besar alatnya, biasanya semakin besar watt yang Anda butuhkan. Tetapi biasanya impulse sealer sudah dikombinasikan dengan mesin yang mampu memakan sedikit watt. Setelah alat tadi panas, maka Anda hanya perlu meletakkan plastik yang ingin dipress diatas alat tersebut. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menekan impulse sealer dengan kencang sehingga plastik bisa tertutup dengan rapat. Menggunakan sealer tadi, maka proses pengemasan makanan ringan dalam usaha Anda bisa berjalan dengan lebih cepat dan rapi tanpa memakan waktu lama seperti menggunakan lilin.

Harga satu buah alat impulse sealer juga sangatlah terjangkau dan Anda bisa memilih berbagam macam jenis alat impulse sealer seperti yang Anda inginkan. Biasanya harga impulse sealer tergantung dengan ukuran alat yang akan Anda beli. Ada tiga macam ukuran alat yang bisa Anda pilih mulai dari ukuran 20 cm, 30 cm, hingga 40 cm. Bila Anda membutuhkan sealer dengan ukuran yang lebih kecil, maka Anda bisa memilih portable sealer. Portable sealer memiliki ukuran yang sangat fleksibel dan juga menggunakan batere untuk memanaskannya.








 

{ 0 comments... read them below or add one }