Beresikokah Sepatu High Heels Bagi Wanita?

Posted by jenggot kambing on Friday, April 25, 2014

Sepatu Wanita - Sepatu dapat menjadi penunjang penampilan seseorang, terutama untuk para wanita.  Salah satu jenis sepatu yang paling banyak digemari oleh para wanita adalah high heels. Tak hanya orang dewasa yang menggunakannya tapi juga anak-anak dan remaja. Bahkan ada profesi yang mengharuskan karyawan wanitanya menggunakan sepatu ber-hak tinggi hampir sepanjang hari, lho. Memakainya dengan busana yang tepat dipastikan membuat penampilan lebih mempesona. Tak dapat dipungkiri, wanita yang memakai high heels akan lebih merasa percaya diri dan dari sisi fesyen dan dapat membuat penampilan bertambah menarik. Selain itu, menggunakan sepatu high heels dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan indah. 


Walau begitu, dalam pemakaian sepatu berjenis high heel, para ladies harus tetap waspada akan dampak negatif yang bisa ditimbulkan Sepatu Wanita berjenis ini. Tak jarang sebagian wanita yang menggunakan sepatu ber-hak tinggi merasakan lebih cepat lelah dan lebih cepat pegal pada kaki dibanding menggunakan flat shoes. Dan beberapa masalah yang mungkin terjadi saat kurang terbiasa  mengenakan high heels adalah cidera pada beberapa bagian tubuh, seperti keseleo, kram, kaki terkilir, peradangan pada ibu jari, dan lain-lain. Yang paling mengerikan adalah pemakaian high heels yang terlalu sering dapat meningkatkan risiko jari yang melengkung dan memicu terjadinya tumor jinak akibat terlalu tingginya hak sepatu dan sempitnya bagian depan sepatu.

Ketika memutuskan menggunakan sepatu high heels, ada baiknya mengedepankan sisi kenyamanan. Usahakan jika memang harus menggunakan high heels dalam waktu yang cukup sering, pilihlah sepatu yang tidak menimbulkan penyempitan jari dan tingginya juga tidak berlebihan. Jenis sepatu ber-hak yang lebih tebal atau biasa disebut wedge bisa menjadi pilihan para ladies untuk memberikan keseimbangan lebih baik dan melegakan sedikit tekanan karena tubuh tidak bertumpu pada satu titik saja. Memakai high heels memang sah-sah saja, tapi cobalah memilah-milah kapan sebaiknya waktu yang tepat menggunakan Sepatu Wanita seksi ini agar tak mengganggu masalah kesehatan.

{ 0 comments... read them below or add one }