Tips Liburan ke Sebuah Pulau

Posted by jenggot kambing on Monday, August 22, 2011



Pulau Bidadari - Liburan ke sebuah pulau memang mengasyikkan, tapi ada beberapa tips2 yang anda harus persiapkan agar liburan ke pulau membuat bahagia, seperti yang anda bayangkan sebelumnya :

1. Periksalah terlebih dahulu kondisi pulau yang akan anda kunjungi. Apakah aman dari Malaria atau tidak. Ada baiknya untuk berjaga-jaga, minum saja pil anti malaria 3-4 hari sebelum keberangkatan. Temukan saja pil tersebut di apotek-apotek atau toko obat resmi di sekitar anda. Tak ada salahnya toh berantisipasi.
2. Terkadang, kapal atau perahu yang akan membawa anda menyeberang ke pulau tidak menyediakan pelampung. Ataupun kalau ada, biasanya banyak yang rusak alias tidak aman untuk dipakai jika terjadi sesuatu. Ada baiknya anda membawa pelampung sendiri dari rumah.
3. Rata-rata pulau itu banyak nyamuknya, ada baiknya anda membawa lotion anti nyamuk agar perjalanan anda selama di pulau nyaman.
4. Bagi anda yang suka berjemur, pastinya harus membawa sun block.
5. Kalau anda membawa si kecil, membawa pelampung anak dari rumah akan lebih baik. Belum tentu di pulau menyediakan peralatan tersebut.
6. Masalah konsumsi menjadi sangat penting, terutama bagi anda yang pantang makan sesuatu, Untuk itu check dengan detail bagaimana penyediaan konsumsinya. Sekiranya diperlukan bawa saja bahan makanan mentah dari rumah, dan tinggal masak di pulau. Ingat ! harga makanan di pulau bisa dipastikan lebih mahal.
7. Bawa obat-obatan sesuai dengan kebutuhan , obat pusing, obat sakit perut dan lain-lain.

Selamat berlibur ke pulau…semoga menjadi liburan yang sangat menyenangkan bagi anda semua.(:melancong.com)

Info Terkait:

Pulau Tidung dan Pulau Umang

{ 0 comments... read them below or add one }