Petunjuk Kriteria Pemilihan Velg Mobil

Posted by jenggot kambing on Thursday, January 10, 2013

Velg mobil adalah bagian yang paling fungsional dari sebuah mobil karena velg adalah penyangga ban mobil dan sebagai tumpuan bobot mobil jadi perlu memilih velg yang terbaik untuk kendaraan anda, ada beberapa kriteria dalam memilih velg mobil yang harus diperhatikan:

- Perhatikan pola baut pada mobil Anda, Ada dua jenis pola baut yang umum digunakan pada mobil sedan yaitu 5 X 114 atau 4 x 100. Namun tak tertutup kemungkinan ada produsen atau produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.

- Perhatikan offset atau jarak antara garis tengah roda dan bidang permukaan hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya semakin rendah atau negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender. Umumnya velg original memiliki offset positif agar terhindar dari gesekan pada bibir fender.

- Sebaiknya menggunakan ukuran standard dari pabirkan, selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga membantu kinerja dan irit bbm.

- Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena terlihat bersih. Untuk warna gelap lebih terkesan balap.


Demikian tipsnya delam memilih velg yang tepat untuk mobil anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil bintaro



Temukan artikel terkait :   Tips Usaha Rental Mobil
More aboutPetunjuk Kriteria Pemilihan Velg Mobil

Beberapa Cara Memilih Pola Telapak Ban Mobil

Posted by jenggot kambing

Memilih Telapak ban mobil memang sebaiknya di sesuaikan dengan medan kebutuhan perjalanan yang dilalui agar perjalan anda aman dan nyaman ada tiga golongan utama ban, yaitu Searah (Directional), Simetris (Symmetric), serta Asimetris (Asymmetric).Ketiga golongan tersebut mempunyai karakteristik yang tidak sama dalam memenuhi kebutuhan pengemudi yang berbeda-beda:


    * Telapak Ban Searah (Directional). Seperti anak panah atau pola kembangannya berbentuk huruf “v”. Memiliki fitur: Menepis air dengan sempurna dalam pengendalian lebih baik di permukaan basah maupun kering, performa serta pengereman lebih baik, biasanya tersedia dalam ukuran besar (15 inci ke atas) serta memiliki indeks kecepatan yang tinggi. Cocok untuk para pengemudi yang menyukai performa dan kecepatan tinggi

    * Telapak Ban Simetris (Symmetric). Dengan desain rib yang berkesinambungan atau blok. Kedua sisinya, baik sisi dalam dan luar memiliki fitur serta kegunaan yang sama. Pada umumnya ban dengan pola simetris memiliki alur yang seperti gelombang. Memiliki fitur: Nyaman serta sangat hening, alur utama untuk menepis air. Cocok bagi pengemudi yang menyukai kenyamanan serta keheningan dalam berkendara.

    * Telapak Ban Asimetris (Asymmetric). Mempunyai pola yang unik dalam membedakan kedua bagian sisinya. Bagian luar ban biasanya memiliki desain alur lebih besar untuk menepis air serta meningkatkan pengendalian pada jalan basah. Sedangkan bagian dalam ban memiliki alur lebih kecil guna memperluas bidang yang bersentuhan dengan jalan sehingga ban lebih stabil. Memiliki fitur: pengendalian yang baik di jalan basah dan kering, pengendalian baik ketika membelok pada kecepatan tinggi. Cocok bagi pengemudi yang menyukai performa tinggi.


Demikian pembahasannya dalam memilih ban mobil sesuai dengan kebutuhan berkendara anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang cipaganti rental mobil



Temukan artikel terkait :   Tips Kriteria Pemilihan Velg Mobil
More aboutBeberapa Cara Memilih Pola Telapak Ban Mobil

Trik Mengakali Kampas Kopling Yang Aus

Posted by jenggot kambing



Problem kampas kopling aus kadang sering di alami oleh pengemudi mobil, bagaimana cara menanganinya manakala keuangan anda sedang tipis?, tentunya anda tak ingin mengalami celaka dan keuangan anda tetap irit bukan ? simak langkah berikut:

Rendam kampas kopling:
Rendam kampas kopling yang sudah aus tadi di larutan bensin, kurang lebih satu jam aja. Setelah itu dikeringkan dan dipasang kembali seperti semula. Ketebalan kampas kopling yang aus dan baru berbeda jauh, hanya saja kalau sudah aus maka kampasnya agak keras dibandingkan dengan yang baru.
Tetapi dengan cara diatas kampas kopling yang sudah aus pun akan melunak, karena adanya bensin tadi, sehingga nggak slip. Yah lumayanlah untuk jarak sekitar 6.000 kilometer-an. Jarak pakai kampas kopling yand direndam ini tentunya berbeda-beda, tergantung tipe motornya, apakah pake kopling manual atau otomatis.

Ni ada satu lagi caranya buat ngatasi kampas kopling buat kendaraan roda tiga adapun caranya yang sangat mudah:

langkah 1
pada saat mesin menyala dan mulai memasukan gigi prosnelling harap handel kopling di tahan agak kencang ya..

langkah 2
pada saat mulai melepas handel jangan coba-coba kawan menahan setengah-setengah karna itu penyebab utamanya..

langakah 3
kemudian bila kampas udah masuk di harap langsung melepasnya dan jangan lupa putaran gasnya agak kenceng jangan kendor karna mesin akan mati jika penarikan gasnya lemah ,bila pada tanjakan mesin udahgak mampu lebih baik jangan di paksakan karna akan menyebabkan cepatnya aus pada kampas kopling.

Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah problem kopling mobil yang aus semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta pusat



Temukan artikel terkait :   Tips Memilih Pola Telapak Ban Mobil
More aboutTrik Mengakali Kampas Kopling Yang Aus