Strategi Pemasaran produk - Samsung
boleh berbangga dengan angka penjualan varian ponsel mereka yang cukup fantastis,
hampir di segala belahan dunia di bumi ini. Pasalnya Produk asal Korea selatan
itu telah membuktikan bahwa mereka adalah raksasa sekaligus raksasa bisnis elektronik
yang paling sukses beberapa tahun belakangan ini mengalahkan dominasi brand
merk jepang terkemuka seperti Sony, Sharp dan Toshiba..
Tetapi tahukah anda di balik
kesuksesan penjualan produk elektoniknya yang laku terjual hingga puluhan juta
unit, ternyata Strategi pemasaran yang di terapkan team marketing Samsung menuai
Pro Dan Kontra oleh beberapa kalangan. Tidak hanya para anallis yang
beranggapan demikian, di Taiwan dan China saja samsung kerap bermasalah dengan kebijakan
pemerintahan setempat di karenakan Iklan atau Promo yang mereka tawarkan cukup
bombastis tetapi sangat bertolak belakang dengan kenyataannya. Hal ini sendiri
menimbulkan anggapan bahwa Strategi pemasaran samsung hanyalah penipuan belaka
yang hanya mengejar untung semata tanpa mau memperhatikan kepuasan konsumen
akan barang yang mereka beli
Memang kesimpang siuran ini cukup
mengundang Kontroversi di sebagian kalangan pecinta gadget canggih..Mahfum saja
karena Samsung sendiri sudah di cap sebagai salah satu pelaku Praktek Black
Campaign, Penipuan elektronik, hingga Buruknya After Sales di negara berkembang
seperti China dan India membuat produsen elektronik asal Korea Selatan ini
harus menuai Image buruk di masyarakat.
Wah kalao sudah begini mau tidak
mau divisi marketing Samsung Elektronik harus mau merubah Strategi Pemasaran produk nya!