Beli Mobil Bekas Berkualiatas dan Murah Tanpa Riba

Posted by shinobi apuy on Saturday, January 5, 2019

Siapa yang tak kenal dengan kendaraan yang satu ini, dimana kendaraan ini merupakan alat transportasi yang paling diminati masyarakat setelah sepeda motor. Hampir semua orang berkeinginan untuk memiliki kendaraan ini, namun tak semua dari mereka bisa mempu membeli mobil ini secara cash. Banyak juga dari mereka yang beli mobil bekas berkualitas dengan cara mencicil karena harganya yang lebih murah, karena kemudahan yang diberikan dan pastinya akan meringankan beban mereka.

Bukan hanya orang yang memiliki ekonomi menengah kebawah saja yang menggunakan metode ini dalam mendapatkan mobil, mereka yang berkedudukan tinggi pun kadang menggunakan cara kredit untuk mendapatkan mobilnya. Hal itu dilakukan karena kelebihan yang didapatkan untuk mengatur managemen uang, sehingga tidak terlalu membebani seperti membeli cash. Namun dari cara pembelian kredit ini banyak yang menganggap cara ini merupakan cara yang riba, namun apakah dengan membeli mobil dengan kredit itu merupakan riba?

Beli Mobil Bekas Berkualitas dan Murah Tanpa Riba
Beli Mobil Bekas Berkualitas dan Murah

Transaksi dikatakan riba bila dimana harga yang ditentukan berbeda dengan total yang disepakati. Sebagai contoh ketika anda menjual mobil dengan harga 100 juta, dengan kesepakatan saat melakukan kredit harga berubah menjadi 105 juta. Ketika kesepakatan itu sudah terjalin maka itu merupakan hal yang sah, dan bila setelah ditotal harganya ternyata diatas 105 juta maka itu bisa dikatakan riba. Jadi dari sini anda bisa membedakan mana yang riba dan mana yang bukan, yang mana kesepakatan harus benar terjalin atas kesadaran kedua belah pihak.

Saat hendak membeli mobil dengan prosedur kredit, anda juga perlu mengetahui harga awal mobil tersebut. Sehingga anda bisa menentukan berapakah perbedaan dari harga aslinya, kemudian berapa cicilan yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Dengan mengetahui harga mobil bekas berkualitas tersebut, maka anda bisa dengan tenang menggunakan mobil tersebut. Karena anda tidak akan takut bahwa itu merupakan mobil yang dibeli dengan cara yang riba, karena sudah terjalin kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Untuk bisa mendapatkan penjual yang memberikan layanan kredit, anda bisa menggunakan secara online ataupun offline. Namun kami menyarankan anda menggunakan penyedia jasa yang terpercaya, seperti contohnya menggunakan layanan bank atau lain sebagainya. Saat menggunakan layanan kredit, tentulah anda memiliki tanggungan setiap bulannya untuk dibayarkan dalam tempo yang disepakati. Dengan demikian anda tidak dianjurkan untuk melupakan hal itu, karena bisa saja anda akan terkena jeratan hukum bila mengabaikannya.

Demikian artikel mengenai harga mobil bekas berkualitas dan murah tanpa harus riba kali ini, semoga artikel diatas bisa membantu anda untuk membeli mobil dengan metode kredit.

{ 0 comments... read them below or add one }