Home » All posts
Posted by
jenggot kambing on Thursday, January 10, 2013
Velg mobil adalah bagian
yang paling fungsional dari sebuah mobil karena velg adalah penyangga
ban mobil dan sebagai tumpuan bobot mobil jadi perlu memilih velg yang
terbaik untuk kendaraan anda, ada beberapa kriteria dalam memilih velg
mobil yang harus diperhatikan:
- Perhatikan pola baut pada mobil
Anda, Ada dua jenis pola baut yang umum digunakan pada mobil sedan yaitu
5 X 114 atau 4 x 100. Namun tak tertutup kemungkinan ada produsen atau
produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.
- Perhatikan
offset atau jarak antara garis tengah roda dan bidang permukaan
hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil
akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya semakin rendah atau
negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender. Umumnya velg
original memiliki offset positif agar terhindar dari gesekan pada bibir
fender.
- Sebaiknya menggunakan ukuran standard dari pabirkan,
selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga membantu kinerja
dan irit bbm.
- Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena terlihat bersih. Untuk warna gelap lebih terkesan balap.
Demikian tipsnya delam memilih velg yang tepat untuk mobil anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil bintaro
Temukan artikel terkait : Tips Usaha Rental Mobil
More about → Petunjuk Kriteria Pemilihan Velg Mobil
Posted by
jenggot kambing
Memilih Telapak ban mobil
memang sebaiknya di sesuaikan dengan medan kebutuhan perjalanan yang
dilalui agar perjalan anda aman dan nyaman ada tiga golongan utama ban,
yaitu Searah (Directional), Simetris (Symmetric), serta Asimetris
(Asymmetric).Ketiga golongan tersebut mempunyai karakteristik yang tidak
sama dalam memenuhi kebutuhan pengemudi yang berbeda-beda:
* Telapak Ban Searah (Directional). Seperti anak panah atau pola
kembangannya berbentuk huruf “v”. Memiliki fitur: Menepis air dengan
sempurna dalam pengendalian lebih baik di permukaan basah maupun kering,
performa serta pengereman lebih baik, biasanya tersedia dalam ukuran
besar (15 inci ke atas) serta memiliki indeks kecepatan yang tinggi.
Cocok untuk para pengemudi yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
* Telapak Ban Simetris (Symmetric). Dengan desain rib yang
berkesinambungan atau blok. Kedua sisinya, baik sisi dalam dan luar
memiliki fitur serta kegunaan yang sama. Pada umumnya ban dengan pola
simetris memiliki alur yang seperti gelombang. Memiliki fitur: Nyaman
serta sangat hening, alur utama untuk menepis air. Cocok bagi pengemudi
yang menyukai kenyamanan serta keheningan dalam berkendara.
*
Telapak Ban Asimetris (Asymmetric). Mempunyai pola yang unik dalam
membedakan kedua bagian sisinya. Bagian luar ban biasanya memiliki
desain alur lebih besar untuk menepis air serta meningkatkan
pengendalian pada jalan basah. Sedangkan bagian dalam ban memiliki alur
lebih kecil guna memperluas bidang yang bersentuhan dengan jalan
sehingga ban lebih stabil. Memiliki fitur: pengendalian yang baik di
jalan basah dan kering, pengendalian baik ketika membelok pada kecepatan
tinggi. Cocok bagi pengemudi yang menyukai performa tinggi.
Demikian
pembahasannya dalam memilih ban mobil sesuai dengan kebutuhan
berkendara anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik
tentang cipaganti rental mobil
Temukan artikel terkait : Tips Kriteria Pemilihan Velg Mobil
More about → Beberapa Cara Memilih Pola Telapak Ban Mobil
Posted by
jenggot kambing
Problem kampas kopling
aus kadang sering di alami oleh pengemudi mobil, bagaimana cara
menanganinya manakala keuangan anda sedang tipis?, tentunya anda tak
ingin mengalami celaka dan keuangan anda tetap irit bukan ? simak
langkah berikut:
Rendam kampas kopling:
Rendam kampas kopling
yang sudah aus tadi di larutan bensin, kurang lebih satu jam aja.
Setelah itu dikeringkan dan dipasang kembali seperti semula. Ketebalan
kampas kopling yang aus dan baru berbeda jauh, hanya saja kalau sudah
aus maka kampasnya agak keras dibandingkan dengan yang baru.
Tetapi
dengan cara diatas kampas kopling yang sudah aus pun akan melunak,
karena adanya bensin tadi, sehingga nggak slip. Yah lumayanlah untuk
jarak sekitar 6.000 kilometer-an. Jarak pakai kampas kopling yand
direndam ini tentunya berbeda-beda, tergantung tipe motornya, apakah
pake kopling manual atau otomatis.
Ni ada satu lagi caranya buat ngatasi kampas kopling buat kendaraan roda tiga adapun caranya yang sangat mudah:
langkah 1
pada saat mesin menyala dan mulai memasukan gigi prosnelling harap handel kopling di tahan agak kencang ya..
langkah 2
pada saat mulai melepas handel jangan coba-coba kawan menahan setengah-setengah karna itu penyebab utamanya..
langakah 3
kemudian
bila kampas udah masuk di harap langsung melepasnya dan jangan lupa
putaran gasnya agak kenceng jangan kendor karna mesin akan mati jika
penarikan gasnya lemah ,bila pada tanjakan mesin udahgak mampu lebih
baik jangan di paksakan karna akan menyebabkan cepatnya aus pada kampas
kopling.
Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah problem kopling
mobil yang aus semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan
info menarik tentang rental mobil jakarta pusat
Temukan artikel terkait : Tips Memilih Pola Telapak Ban Mobil
More about → Trik Mengakali Kampas Kopling Yang Aus