5 Juta Ancaman Untuk Pasang Iklan Rokok di Angkot

Posted by jenggot kambing on Tuesday, June 29, 2010

Pemerintah Kota Bogor terus memaksimalkan upaya penegakkan Peraturan Daerah (Perda) No. 12 Tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Demi memberikan efek jera bagi mereka yang merokok di kawasan umum, Pemkot Bogor akan memberikan denda Rp 1 juta atau kurungan penjara tiga hari bagi sopir angkutan umum yang kedapatan merokok di dalam angkot.

Tak hanya itu, pemilik angkot juga dilarang pasang iklan produk rokok. Bila dilakukan, maka sanksinya berupa denda maksimal Rp 5 Juta.

Triwanda Elan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, mengatakan, sanksi yang akan diberikan kepada warga Bogor yang merokok sembarangan terutama sopir angkot merupakan upaya penegakkan Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Sopir angkutan yang kedapatan merokok sembarangan di dalam angkot akan dikenakan sanski sesuai dengan Perda tersebut,”ungkapnnya, saat memberikan sosialisasi kepada sopir angkutan.

Elan menambahkan, tempat kerja dan angkutan umum merupakan salah satu tempat pelarangan merokok, "Pokoknya, kalau kedapatan merokok di dalam angkot, ditambah lagi sambil mengemudikan angkotnya akan dikenakan sanksi," jelasnya.

Demi menegakkan Perda tentang KTR tersebut, operasi ke jalan untuk mengawasai berjalannya peraturan daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok dan tentang pasang iklan rokok akan lebih sering dilakukan.

http://metro.vivanews.com/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

More about5 Juta Ancaman Untuk Pasang Iklan Rokok di Angkot

Lindungi Notebook Anda Dengan Tas Laptop Canggih

Posted by jenggot kambing

Membawa notebook atau laptop atau komputer jinjing memang sudah bukan barang baru, begitu juga dengan tas untuk membawa laptop tersebut. Tas, merupakan asesoris yang nampaknya bukan sekedar kenyamanan atau trendy pada saat dipakai, namun tas harus dapat melindungi barang yang selalu kita bawa. Jika orang membeli laptop, sudah tentu pilihan tas laptop yang aman dan nyaman akan menjadi hal yang paling dipertimbangkan selanjutnya.

Perusahaan pembuat asesoris laptop, Tech Air nampaknya ingin menjawab kebutuhan konsumen terhadap sisi kenyamanan dan keamanan terhadap laptop yang biasanya selalu dibawa kemana-mana. Tas laptop buatan Tech Air ini memang terlihat seperti tas biasa pada umumnya namun ada satu kecanggihan yang tidak dimiliki oleh tas lainnya yaitu adanya i-Track system.

Sistim i-Track ini mempunyai fungsi untuk melakukan pelacakan atau pencarian apabila tas laptop anda hilang suatu saat.

Dengan menaruh suatu TAG di dalam tas maka tas anda dapat ditemukan dengan mudah.

TAG akan mengirimkan sinyalnya ke sebuah website dan pada saat bersamaan, anda akan menerima sebuah pesan baik melalui email atau account anda di i-Track yang berisi lokasi tas anda saat ini.

Walaupun anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, dibandingkan dengan harga yang harus anda bayar apabila kehilangan laptop beserta data penting anda, kami yakin biaya yang anda keluarkan sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan yaitu keamanan dan kenyamanan. Anda berminat?

http://www.folderbiz.com/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

More aboutLindungi Notebook Anda Dengan Tas Laptop Canggih

Tips Mengatasi Besarnya Biaya Iklan Luar Ruang

Posted by jenggot kambing

Banyak perusahaan menaruh kepercayaan penuh pada manfaat pasang iklan untuk mempertahankan kelanggengan kontraknya dengan para pelanggan. Bagi mereka, iklan – apa pun jenis dan formatnya – menjadi semacam symbol keberadaan dari produk/jasa di pasar. Kalau tanpa iklan seakan-akan produk/jasa yang mereka tawarkan dianggap tidak ada atau hilang dari pasaran, meski tidak selamanya demikian. Sayangnya, biaya pemasangan iklan membengkak sesuai dengan jenis media yang dipilih, lamanya masa tayangan/pemasangan. Dan untuk iklan-iklan luar ruang perlu ditambah lagi dengan daerah jangkauan, letak lokasi, ukuran dan jenis bahan yang dipakai. Semakin strategis lokasinya, biayanya pun semakin mahal.

1. Iklan bareng dengan perusahaan ternama

Intinya adalah membuat pasang iklan bersama yang saling mendukung (piggyback) – meminjam istilah Will Dylan, pengarang buku “Small Business Big Marketing” – yang melibatkan produk dari perusahaan lain tanpa mengurangi efektivitas iklan produk/jasa Anda, tetapi beban biayanya di-share hingga setengahnya. Supaya iklan itu dilirik oleh banyak orang, sebaiknya Anda menggandeng produk/jasa dari perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki reputasi besar.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah iklan itu tidak mempengaruhi efektivitas dari promosi produk/jasa perusahaan Anda. Untuk itu, desainnya harus tetap menarik dan mematuhi kaidah-kaidah yang berlaku. Terobosan ini bisa dilakukan untuk menyemarakkan penampilan pasang iklan luar ruang di Indonesia.

2. Kurangi frekuensi pemunculan

Secara umum keberadaan sebuah iklan diukur dalam dua cara : daerah jangkauan dan frekuensi penayangan. Jangkauan merujuk pada estimasi jumlah orang (pirsawan) yang benar-benar memperhatikan iklan tersebut.

Hal ini bergantung pada penyebaran media outdoor tersebut dan kondisi tempat pasang iklan. Apakah tempatnya strategis, yaitu di lokasi yang ramai dilewati atau dikunjungi banyak orang. Apakah pesannya jelas, mudah terlihat dan dibaca. Sedangkan frekuensi adalah lama waktu pemasangan, termasuk estimasi keseringan pemirsa menyaksikan iklan tersebut. Untuk beberapa lama iklan outdoor itu dipasang iklan. Kalau daerah jangkauannya rendah, sementara frekuensinya tinggi, itu berarti iklan Anda hanya diperhatikan oleh segelintir orang saja. Kalau Anda harus mengorbankan salah satu dari keduanya, yang perlu dipangkas adalah frekuensi. Jangka waktu pemasangannya mungkin sedikit dikurangi sehingga biayanya pun ikut berkurang.

3. Manfaatkan Jasa PR

Iklan, apa pun jenis dan formatnya, mahal. Artinya, ada biaya yang harus dibayar, Sedangkan PR (public relations) pada dasarnya free. Bentuk PR yang paling efektif adalah memanfaatkan media-media lokal – cetak maupun elektronik (tv, radio dan internet). Sayangkan, banyak perusahaan yang enggan atau bahkan takut untuk mempublikasi produk atau jasa yang mereka tawarkan lewat sepenggal artikel di media cetak, misalnya. Padahal, tingkat kredibilitas dari artikel seperti itu lebih tinggi karena di dalam artikel itu produk atau jasa perusahaan Anda diuraikan secara lebih rinci. Biarkan media-media setempat mengetahui perkembangan dari perusahaan Anda, terutama produk-produk dan jasa-jasa yang Anda tawarkan.

http://otakiri99.blogspot.com/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

More aboutTips Mengatasi Besarnya Biaya Iklan Luar Ruang