Pengusaha Korsel Tertarik Bangun Pipa Gas di Sulsel

Posted by jenggot kambing on Wednesday, October 28, 2009



Salah seorang pengusaha asal Korea Selatan (Korsel) menyatakan ketertarikannya untuk membantu pembangunan proyek pipa gas bumi (Pipe Distributor) di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua rombongan asosiasi pengusaha Korsel, Kim Jong di Makassar, Kamis, mengatakan, salah satu rekannya tersebut memang mengetahui beberapa informasi mengenai kandungan minyak dan gas yang dimiliki Sulsel dan telah mengungkapkan ketertarikannya tersebut saat bertemu Gubernur Sulsel.

Namun Kim Jong yang memimpin delegasi yang terdiri dari 28 pengusaha yang menemui gubernur Sulsel, belum menyebutkan identitas pengusaha tersebut.

Ia hanya mengatakan, pengusaha tersebut diklaim sebagai pengusaha terbesar di Korsel untuk bidang pembangunan infrastruktur minyak dan gas (pipe distributor) di negaranya. Salah satu, proyek yang berhasil dirampungkannya adalah pembangunan pipa gas di Afrika sepanjang 12 ribu km.

Menanggapi keinginan para pengusaha (pipe distributor) tersebut, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menyatakan, ada sekitar 9 lokasi kandungan gas di Sulsel, terutama di Kabupaten, Wajo, Sengkang yang telah digunakan sebagai tenaga listrik.

Sisanya memang belum dikelola dan mempersilakan kepada investor (pipe distributor) untuk mengelolanya. Berbeda dengan dua lokasi kandungan minyak bumi di Sulsel yang telah dikelola oleh Amerika Serikat.

Menurut Gubernur Sulsel itu, Korsel bukan yang pertama kali menawarkan investasi pembangunan infrastruktur minyak dan gas bumi (pipe distributor). Sebelumnya, ada empat atau lima investor lain yang menawarkan diri.

Salah satu yang telah merencanakan investasi adalah PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang menargetkan produksi gas di lapangan laut dalam Makasar, pada tahun 2016.

antara-sulawesiselatan.com

More aboutPengusaha Korsel Tertarik Bangun Pipa Gas di Sulsel

Bagaimana Segmen Penyusun Sistem GPS?

Posted by anggota member

Secara umum ada tiga segmen dalam sistem GPS yaitu segmen sistem kontrol, segmen satelit, dan segmen pengguna. Jika kita bermain ke toko tempat jual GPS bisa memperhatikan alat ini.

Satelit GPS dapat dianalogikan sebagai stasiun radio angkasa, yang diperlengkapi dengan antena-antena untuk mengirim dan menerima sinyal –sinyal gelombang. Sinyal-sinyal ini selanjutnya diterima oleh receiver GPS di/dekat permukaan bumi, dan digunakan untuk menentukan informasi posisi, kecepatan, maupun waktu. Selain itu satelit GPS juga dilengkapi dengan peralatan untuk mengontrol attitude satelit. Satelit-satelit GPS dapat dibagi atas beberapa generasi yaitu ; blok I, blok II, blok IIA, blok IIR dan blok IIF. Hingga april 1999 ada 8 satelit blok II, 18 satelit blok II A dan 1 satelit blok II R yang operasional.

Secara umum segmen sistem kontrol berfungsi mengontrol dan memantau operasional satelit dan memastikan bahwa satelit berfungsi sebagaimana mestinya. Di tempat jual GPS mungkin bisa dicoba.

Segmen pengguna terdiri dari para pengguna satelit GPS di manapun berada. Dalam hal ini alat penerima sinyal GPS ( GPS receiver ) diperlukan untuk menerima dan memproses sinyal -sinyal dari satelit GPS untuk digunakan dalam penentuan posisi, kecepatan dan waktu. Komponen utama dari suatu receiver GPS secara umum adalah antena dengan pre-amplifier, bagian RF dengan pengidentifikasi sinyal dan pemroses sinyal, pemroses mikro untuk pengontrolan receiver, data sampling dan pemroses data ( solusi navigasi ), osilator presisi , catu daya, unit perintah dan tampilan, dan memori serta perekam data.

http://geodesy.gd.itb.ac.id

More aboutBagaimana Segmen Penyusun Sistem GPS?

Pameran Yang Unik

Posted by Sate Ayam



Booth, merupakan sebuah stand (mini stage) yang digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pameran atau promosi. Seperti booth akusisi mini stage untung beliung britama digunakan sebagai tempat pameran/promosi acara hiburan untung beliung britama dengan tema menang berkali-kali yang diselenggarakan oleh bank bri.

Nah, disini ada 8 tips untuk membuat booth kecil pameran anda menjadi powerfull. 8 tips dibawah ini mungkin bisa membantu anda menciptakan booth kecil yang menarik dan powerfull ( termasuk desain interior / interior design ). Dikumpulkan dari berbagai sumber dan terbukti sangat membantu.

1. Gunakan lampu.
Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang bagus. Anda boleh-boleh saja mengharapkan penerangan booth kecil partisi pameran anda pada existing lampu gedung tanpa perlu menambah lampu di dalam area booth partisi pameran anda demi alasan dana. Atau jika anda memiliki dana, dan ingin menggunakannya secara bijaksana bisa juga dengan cara menggantung lampu spotlight tambahan di langit-lan*** gedung convention. Sedikit berhemat tanpa perlu memikirkan konstruksi penggantung lampu.
Tetapi apakah ini efektif?
Berdasar hasil riset di industry pameran, penerangan yang baik, bagus dan menarik dapat meningkatkan awareness kepada desain interior pameran anda sebesar 30% persen sampai 50% persen. Luar biasa, bukan? Jadi kenapa anda tidak memikirkan untuk menginvestasikan dana dengan meminta exhibition designer (kontraktor pameran / arsitektur pameran) merancang booth anda dengan tata lampu/penerangan yang menarik.

2. Lakukan pendekatan ‘novel’;
Kembangkan sebuah thema untuk desain interior booth anda ( desain pameran anda ). Keluarlah dari pendekatan traditional, dan biarkan itu menjadi milik peserta pameran dengan luas area yang besar karena memang mereka bisa berharap ‘real estate’ mereka menjadi stand out.
3. Usahakan untuk mendisplay produk dan nama perusahaan di sudut yang terlihat oleh pengunjung dekorasi pameran.
4. Simple and uncluttered. Gunakan satu atau dua produk saja untuk di display.
5. ‘size’ everything to fit the booth dekorasi pameran
Buat apa mendisplay mobil apabila anda hanya ingin menjual velg-rodanya saja, misalnya. Gunakan bantuan multimedia monitor (tv atau plasma), poster atau graphic yang menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. Anda tentu tak ingin staff anda terlihat seperti orang kerdil di balik meja besar itu, kan?
6. Gunakan visual yang berpengaruh kuat untuk arsitektur desain pameran anda dengan memakai graphic poster besar. Akan tetapi tetaplah ingat, jangan gunakan images/gambar-gambar besar di poster itu. Sisipkan copytext/kata-kata yang sesuai proporsi ukurannya pada poster tersebut. Jangan terlalu berlebih ukurannya juga jangan terlalu kecil ukurannya karena akan menjadi sulit terbaca dan terlewatkan.
7. Tempatkan graphics dibatas mata pengunjung, dalam hal ini baiknya mintalah jasa kontraktor pameran.
Garis bawah graphic idealnya dibatas 90 centimeter. Jika terlalu rendah nantinya mungkin bisa terhalang oleh display produk anda.
8. Gunakan paduan warna yang menarik, eye catching sehingga bisa stand out di aren pameran yang ramai. Anda tentu bisa membedakan warna menarik dengan warna norak, bukan?….. Warna-warna netral (kontraktor pameran) akan membuat booth kecil anda ‘melarut’ dikeramaian.



Http://cvastro.com
More aboutPameran Yang Unik