Mesin Press Plastik Meningkatkan Harga Produk di Pasaran

Posted by jenggot kambing on Monday, April 10, 2017



Mesin Press Plastik Meningkatkan Kualitas Produk

Mesin press plastik untuk membuat kemasan jadi rapat agar produk di dalamnya terlindungi kualitasnya. Kualitas suatu produk kini ditentukan oleh kualitas hasil rekatan kemasan yang dilakukan karena mesin press plastik memang berperan melindungi produk.

Mesin Press Plastik

Semakin baik kualitas pengemasan yang dilakukan oleh mesin press plastik maka secara otomatis meningkatkan kualitas produk yang dikemas. Dengan terjaganya kualitas produk dan desain kemasan yang menarik maka dengan sendirinya meningkatkan harga produk tersebut karena kepercayaan konsumen bertambah.

Berikut beberapa jenis mesin press plastik yg direkomendasikan buat produk anda:

Hand Sealer
Artinya mesin bungkus makanan yang dipergunakan buat dengan bentuk serta berukuran yang relatif lebih kecil. Dibandingkan menggunakan mesin bungkus lainnya, mesin hand sealer bisa dibilang mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin lainnya.

Sistem kerja mesin ini menggunakan memanfaatkan pemanas elektrik instan yang kemudian akan melelehkan plastik sehingga bagian plastik akan menempel. Umumnya hand sealer dipergunakan buat mengemas produk-produk tempat tinggal   tangga atau buat keperluan industri rumahan. Contohnya buat mengemas produk kudapan. Mesin ini jua mampu digunakan buat merekatkan kembali kemasan kuliner yang telah dibuka di tempat tinggal   tetapi belum habis dimakan. Selain itu, mesin ini pula cocok buat merekatkan bumbu masakan.

Keunggulan dari mesin ini selain bodynya yg ramping jua portable ialah mampu digunakan pada manapun anda berada dibawa kemana saja, ditambah lagi cara penggunaannya pun simpel bahkan tidak perlu membaca terlebih dahulu kitab   panduan.

Vacuum Sealer
Berbeda menggunakan mesin hand sealer yang biasa dipergunakan buat mengemas produk dalam berukuran mungil, mesin vakum memang digunakan buat mengemas produk pada berukuran akbar atau skala industri. Mesin kemasan makanan ini artinya alat yang digunakan buat menghampakan udara sebagai akibatnya udara yang berada pada bungkus akan menjadi rapat udara atau vakum.

Dengan menghampakan udara dalam bungkus membentuk kualitas produk terjamin kehigienisannya karena terhindar asal proses oksidasi yang bisa menyebabkan kerusakan di produk yg terjadi karena adanya proses biologis yg berlangsung pada bungkus.

Mesin vakum umumnya digunakan buat mengemas makanan yang basah seperti bakso, sosis, ikan serta roti. Sebagai akibatnya meski disimpan dalam waktu yg lama   saat akan dikonsumsi maka kuliner akan tetap fresh.

Continous sealer
Continous sealer adalah galat  satu mesin press plastik yang secara otomatis mampu merekatkan bks plastik maupun almunium foil. Keunggulan asal mesin ini yaitu hasilnya lebih tertutup serta  rekat menjadi akibatnya meminalisir produk asal kebusukan karena mampu mencegah masuknya mikroorganisme.

Selain itu kecepatan dalam penyegelan produk jua bisa diatur sinkron menggunakan kebutuhan. Selain itu mesin press ini jua memiliki fitur pencetak expired date. Bahan mesin sendiri terbuat dari stainless steel sebagai akibatnya bertenaga, awet serta tak mudah berkarat. Di mesin ini juga ada sistem roda buat mempermudah pengemasan.

Cup sealer
Mesin press yang dipergunakan buat menyegel minuman yg dikemas di gelas plastik. Misalnya yoghurt, juz, the, nata de coco. Alat ini terdapat yang otomatis terdapat juga yg manual. Para pedagang ketika ini lebih memilih menggunakan cup sealer dibandingkan tutup cup. Sebab tutup cup tidak sporadis mengalami kebocoran saat dijinjing oleh pembelinya.

Pedal Sealer
Adalah mesin press plastik yang memakai pedal kaki di pengoperasiannya. Memakai begitu proses pengemasan akan lebih cepat serta mengurangi taraf kebocoran bungkus. Sebab tenaga pengepressan dilakukan oleh kaki.


Demikian pembahasannya tentang keuntungan menggunakan mesin prerss plastik agar meningkatkan kualitas dan harga jual dari suatu produk. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.








 
More aboutMesin Press Plastik Meningkatkan Harga Produk di Pasaran

Kemasan Keripik Bermacam Bentuk dan Jenisnya

Posted by jenggot kambing



Kemasan Keripik Banyak Macam dan Jenisnya

Kemasan keripik bermacam-macam bentuknya karena kini sudah zamannya kemasan ukm yang memiliki banyak variasi dan fungsinya. Desain kemasannya pun kini dibuat semenarik mungkin hingga menjadi icon snack keripik yang khas sebagai identitas dari suatu produk snack.

kemasan keripik

Kemasan keripik kini banyak yang menggunakan plastik standing pouch zipper karena plastik ini memiliki bentuk yang fungsional. Jadi cocok untuk pemasaran snack pada target pasar kelas atas dengan desain kemasan yang menarik tentunya pengusaha akan meningkatkan penjualannya.

Bicara soal bentuk kemasan tentunya disesuaikan dengan target pasarnya untuk target pasar tertentu biasanya perlakuannya berbeda. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk menarik perhatian konsumen agar produk snack keripik yang dipasarkan dapat bersaing dengan snack lainya yang juga berkualitas. Kemasan keripik kini bentuknya bukan hanya dalam kemasan plastik saja. Namun kini juga ada dalam bentuk tabung karton yang dilapisi plastik dan almunium foil lapisan alamnya tentunya lebih berkelas. Terkesan lebih sehat seperti snack keripik kentang yang di jual dipasaran.

Masyarakat memang kini menilai suatu produk dari kemasannya, semakin fungsional dan menarik kemasan tersebut. Maka produknya pun dapat dipastikan berkualitas dan disukai oleh konsumen yang melihatnya lalu membeli produk tersebut. Kini masyarakat semakin pintar menilai suatu produk karena orientasi mereka terhadap suatu makanan kemasan adalah harus sehat.

Beberapa Jenis Kemasan Snack

Kemasan utama (consumer pack)
Bungkus primer adalah jenis bungkus yang pribadi bersentuhan menggunakan produk, biasanya berukuran cukup mungil.

Menjadi contoh kemasan kudapan atau snack, gelas plastik (cup), sachet deterjen, sachet kecap, sachet saos tomat, sachet buat sampo, bungkus plastik mie instant, serta lain-lain.

Bungkus sekunder (transport pack)
Kemasan sekunder maksudnya ialah bungkus ke 2 yang isinya adalah sejumlah kemasan utama. Jenis bungkus ini tidak langsung bekerjasama/kontak menggunakan produk yang dikemas.

Menjadi contoh kemasan karton atau kardus mie instant, kemasan karton atau kardus air mineral pada kemasan dan  lain-lain.

Bungkus tertier
Kemasan tertier merupakan bungkus ketiga yg isinya ialah sejumlah bungkus sekunder. Bungkus ini berfungsi pada waktu shipping, baik buat pengiriman lokal, antar pulau atau antar negara.

Memiliki kondisi seperti tahan benturan, tahan cuaca dan  berkapasitas besar. Contohnya saja kotak karton bergelombang.

Kemasan Produk Makanan

  • Setiap penghasil dapat memiliki kemasan dengan material yang beragam serta memang sebagai sebuah brand, mereka akan tetap berinovasi tanpa henti di kemasan buat menjaga kualitas produknya.
  • Bahan kemasan yg lentur atau fleksibel umumnya terbuat plastik, kertas, multilayer, nilon/vacum, aluminium foil serta metalized. Penggunaan bahan-bahan bungkus ini diubahsuaikan dengan karakteristik produk.
  • Buat produk semi basah mirip sosis, nuget, bakso, bandeng presto serta lain bisa memakai kemasan berbahan nylon/vacum.
  • Kemasan berbahan nylon/vacum memiliki 2 lapisan yaitu lapisan pelindung udara atau sinar dan  lapisan dalam (PE) sebagai pembungkus serta seal.


Kemasan keripik
Sedangkan buat produk makanan ringan/snack yang sifatnya mirip keripik pisang, keripik buah, keripik singkong, amplang, dan  lainnya umumnya memakai bahan aluminium foil atau metalized.

Bungkus keripik yg baik tadi memiliki multilayer atau terdiri berasal beberapa lapisan. Apa saja lapisan bungkus keripik tersebut:


  • Di bagian pada terdapat polymer material yg bernama biaxially oriented polypropylene (BOPP).
  • Sedangkan buat lapisan bagian tengah ada yang bernama low-density polyethylene (LDPE). Dan dilapisan luar bernama surlyn®, sebuah thermoplastic resin.


Secara khusus fungsi dari lapisan-lapisan yg disebutkan tersebut ialah menjadi berikut:


  • BOPP berfungsi menjaga produk dari kondisi lembap, selain itu juga material ini tahan terhadap minyak dan  lemak.
  • Pada lapisan LDPE berfungsi menjadi pelindung udara, cahaya, oksigen atau gas lainnya.
  • Sedangkan lapisan terluar berfungsi menjadi pembungkus yg terkuat namun permanen fleksibel.


Demikian pembahasannya tentang kemasan keripik yang meningkatkan nilai jual dari suatu snack keripik dan meningkatkan kualitas dari produk keripik. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.
More aboutKemasan Keripik Bermacam Bentuk dan Jenisnya

Kemasan Makanan Sangat Penting Dalam Pemasaran Produk

Posted by jenggot kambing



Kemasan Makanan Berperan Untuk Pemasaran Produk

Kemasan makanan tentu berfungsi sebagai pelindung makanan yang ada didalamnya. Namun fungsi kemasan kini dinilai tidak hanya melindungi makanan agar tetap awet tapi kini juga dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran. Dengan adanya desain kemasan yang menarik tentu hal tersebut menjadi identitas produk yang baik dari suatu produk makanan agar dikenal.

kemasan makanan

Kemasan makanan adalah salah satu hal yang mempengaruhi meningkatnya penjualan suatu produk makanan. Karena dengan desain kemasan yang keren tentunya akan menarik minat konsumen terhadap suatu produk. Oleh karena itu bagi anda para pebisnis produk makanan buatlah desain kemasan makanan anda semenarik mungkin agar calon konsumen tertarik. Pastinya untuk membeli produk makanan anda dan dengan begitu anda dapat meningkatkan omset penjualan.

Banyak para pebisnis produk makanan yang berfikir bahwa kualitas produk dan tehnik pemasaran yang tepat lebih diutamakan dalam menaikan penjualan. Padahal kemasan yang keren juga termasuk dari strategi untuk penjualan jadi tidak hanya kualitas produk, pelayanan, dan strategi pemasaran saja. Tapi kemasan yang menarik sangat diperlukan sebagai bagian dari strategi pemasaran yang tepat.

Berikut ini ada beberapa hal yang berkaitan dengan sebuah kemasan produk, seperti fungsi, manfaat, serta strategi marketing.


Fungsi
Tujuan atau fungsi primer berasal adanya bungkus produk ialah, buat melindungi produk berasal tabrakan atau cacat produk yg menghasilkan produk sebagai rusak. Selain itu juga bungkus produk tak hanya difungsikan di ketika proses pendistribusian barang berasal pabrik ke beberapa distributor, akan tetapi kemasan produk pula bisa melindungi produk waktu berada di toko-toko retail.

Daya tarik
Umumnya poly perusahaan melakukan sebuah riset terlebih dahulu wacana skema warna, desain, juga jenis pada sebuah bungkus produk yang akan dipasarkannya. Hal ini dilakukan supaya taraf pemasaran produknya jauh lebih luas lagi. Jika anda ingin produk yg anda jual banyak peminatnya, maka anda mampu menyiapkan desain packaging yg sempurna buat produk anda. Sebab mirip yg sudah disampaikan sebelumnya, salah  satu yg membuat produk tersebut mampu laku  ialah kemasan produk yang bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Promosi
Sebuah bungkus produk jua berperan penting pada menyampaikan berita produk seperti, manfaat, kegunaan, tagline, maupun cara pembuatan. Semuanya bisa dicantumkan pada desain kemasan agar konsumen memahami tentang manfaat dari produk tersebut, yang terpenting janganlah memberikan semuanya hingga desain menjadi penuh serta malah membuat konsumen menjadi jenuh melihanya.

Mendukung keputusan berbelanja
Anda menjadi pemilik produk bebas mencantumkan info apapun yg nantinya bisa mensugesti konsumen untuk melakukan keputusan membeli produk anda. Tapi jangan terlalu hiperbola pada menyampaikan semua gosip yg anda miliki.

Diferensiasi
Bungkus juga mampu dijadikan menjadi identitas bagi sebuah produk, misalnya ada beberapa produk a serta b yg ditata rapi di sebuah toko, produk tersebut secara fungsi sama, rasa mampu dikatakan hampir sama, tetapi sebab kemasannya berbeda bisa jadi konsumen akan lebih cenderung memilih produk yang mempunyai kemasan yg menarik menurutnya.


Demikian pembahasannya tentang pentingnya kemasan makanan dalam strategi pemasaran produk, untuk meningkatkan omset penjualan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.
More aboutKemasan Makanan Sangat Penting Dalam Pemasaran Produk