MC Acara Kadang Harus Serba Bisa

Posted by jenggot kambing on Friday, April 29, 2011

SUATU ACARA menjadi ‘garing’ alias tidak meriah jika tidak diimbangi dengan MC (Master of Ceremonies) yang bagus dan handal. Karenanya, emsi atau event entertainer (adalah penguasa, pemandu, pengendali, pembawa, pengatur dan pemimpin acara.


Perannya yang sangat vital karena bertindak selaku tuan rumah (host) memberikan mandat kepadanya untuk mengumumkan susunan acara dan memperkenalkan orang yang akan tampil mengisi acara. Ia pula yang bertanggung jawab memastikan acara berlangsung lancar dan tepat waktu, serta meriah atau khidmat dari awal hingga akhir.

Ini pula yang dilakukan emsi melambai Ahmad Fauzi atau biasa disapa Fauzi ‘Lemez.’ Emsi yang ngakunya cowok ini telah menekuni profesi sebagai pembawa acara sejak tahun 1997

Agar suatu acara tidak monoton, Lemez juga kerap mengisinya dengan beragam game atau permainan yang melibatkan pengunjung. Ia adalah penghibur suatu acara, karenanya harus humoris. Dengan demikian, dirinya akan mampu menyegarkan suasana dengan joke-joke yang menghibur.

Selain itu, sambung Lemez, penampilan MC harus sopan, ramah, antusias, hangat, percaya diri, tidak pemalu serta tidak juga terburu-buru. Emsi harus mampu memotivasi hadirin agar tetap bersemangat. Ajakan tepukan tangan (applaus), bahkan teriakan dan pekikan, bisa membantu memeriahkan sehingga mengundang spirit acara.

“Kalau ditanya berapa honornya, bingung jawabnya,” papar Fauzi dengan gaya lemez-nya menggelikan.

Temukan info lebih lengkap seputar event entertainer

More aboutMC Acara Kadang Harus Serba Bisa

Vega ZR Laris Di 2011

Posted by jenggot kambing

Model Vega ZR disebut-sebut lebih mendapatkan perhatian konsumen setelah terakhir kali dirilis ulang pada Februari tahun lalu, dengan penampilan yang lebih sporty.


Catatan penjualan motor yamaha berkapasitas mesin 115 cc ini pada kuartal pertama tahun menurut PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia, Dwi Sunda , Jumat (29/4/2011) mengalami kenaikan sebanyak 26.930 unit, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sepanjang kuartal I/2011, model ini berhasil terjual sebanyak 147.905 unit, dengan rincian 49.627 unit pada Januari, 43.165 unit pada Februari, serta 55.113 unit pada Maret.

Data penjualan yang relatif bagus tersebut, menurut pihak Yahama Indonesia, menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih menggemari motor Vega, khususnya Vega ZR yang diklaim mempunyai teknologi yang tangguh dan irit.

”Kenaikan ini menunjukkan minat beli konsumen untuk Vega ZR tetap terjaga,” ujar Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia,

Yamaha Vega ZR merupakan model yang dirilis untuk pertama kalinya di pengujung 2008, yang diluncurkan saat event Jakarta Motorcycle Show dengan menghadirkan pembalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo.

Temukan info lebih lengkap seputar motor yamaha

More aboutVega ZR Laris Di 2011

Iklan Yang Bisa Mempengaruhi Dan Meracuni

Posted by jenggot kambing

Setelah sedikit memahami tentang bagaimana dan sejauhmana efek iklan bekerja, maka pembahasan kali ini seputar dunia pasang iklan yang berguna untuk mempertahankan atau bahkan memperbaiki citra produk. Mengapa hal itu perlu diperhatikan, sebab citra merupakan salah satu faktor keberhasilan sebuah perusahaan yang ingin memasarkan produknya, baik berupa barang maupun jasa.

Kita tentu masih ingat kasus yang menimpa sebuah produk biskuit, yang pernah menjadi berita besar. Dimana biskuit yang sebenarnya cukup dikenal masyarakat itu, diduga pernah tercemar oleh bahan berbahaya (racun).

Terlepas dari contoh di atas, sebenarnya iklan memang dapat dipakai untuk mempertahankan atau memperbaiki citra produk, atau bahkan perusahaan itu sendiri. Tidak hanya sekadar memperkenalkan (launching) produk baru, baik barang maupun jasa. Karena yang melihat citra produk bagus atau tidak bukanlah produsen, tapi justru konsumen atau masyarakat yang menjadi target group (market) produk tersebut. Seandainya sebuah produk baik, maka produsen sudah memiliki satu poin supaya konsumen tertarik membelinya. Kemudian baru pertimbangan harga, perbandingan dengan produk sejenis, manfaat, kemasan dan lain-lain. Namun sebaliknya, jika sebuah produk sudah dicap jelek apalagi “bermasalah,” maka konsumen perlahan-lahan akan menjauhinya. Sehingga jangan kaget jika produk itu tidak laku di pasaran.

Di sisi lain, pemasangan iklan sebuah produk hendaknya disesuaikan dengan media massanya. Misal, produk kecantikan dan alat-alat rumah tangga sangat tepat dimuat di majalah khusus wanita. Namun demikian, media massa cetak lokal pun sebenarnya bisa dipakai, tapi dalam salah satu halamannya harus ada berita yang memuat kehidupan atau tren wanita masa kini. Artinya, segmentasi pasar dengan target group yang ingin dicapai oleh produsen benar-benar tepat sasaran

Mau Promosi Usaha Anda? Gampang! Pasang Iklan Gratis di 88DB.com

More aboutIklan Yang Bisa Mempengaruhi Dan Meracuni