Tips Trik Packing Pindahan Rumah Yang Efektif Dan Efisien

Posted by jenggot kambing on Tuesday, October 24, 2017

Mesin Packing


Proses Pindah Rumah merupakan salah satu kegiatan yang bisa dibilang menguras tenaga dan pikiran. Banyak hal yang harus kita pikirkan dan tentukan mengenai bagaimana dan kapan waktu yang tepat bagi kita bersiap untuk pindah. Salah satu proses yang paling merepotkan ketika akan pindahan adalah Packing barang. Ya packing barang merupakan suatu kegiatan membereskan barang-barang yang akan kita pindah di simpan dalam suatu wadah (Box), agar kelak saat proses pemindahan bisa lebih rapih serta mudah. 


Proses packing ini bisa dibilang cukup merepotkan karena akan ada banyak sekali barang-barang yang harus kita kemas (packing). Tapi jangan khawatir, karena berikut ini ada tips menarik, bagaimana siy caranya pindahan rumah agar lebih efektif dari sisi tenaga dan efisien dari sisi waktu. Yuk kita simak :

  • Pengelompokan Barang Pecah Belah.
Ya salah satu tantangan ketika akan packing barang untuk pindahan adalah pemilahan item yang tepat. Salah satu hal dasar yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah memisakan antara barang pecah belah dengan barang yang bersifat solid. Dengan begini resiko barang pecah, atau rusak akan semakin mudah di minimalisir karena tidak akan tercampur dengan material barang-barang solid ketika harus terguncang-guncang di jalan

  • Beri Label
Hal yang satu ini juga gak kalah penting lho buad di lakukan, pemberia Label adalah salah satu hal yang mutlak harus anda coba. Cara ini akan membuat pekerjaan bongkar muat jadi lebih efektif, karena anda tahu box mana yang harus anda bongkar lebih dahulu. Jika anda tidak mempunyai tools Label sejenis, maka anda bisa menggunakan spidol papan tulis

  • Siapkan Pakaian Ganti
Mungkin sepele, tapi tahukah anda ketika akan memulai packing barang yang di pindahkan serta loading barang yang akan di bongkar. Maka nyaris semua orang tidak berpikir baju apakah yang akan ia kenakan? Ya karena dari awal packing tidak ada sama sekali berpikir menyiapkan pakaian ganti sebelum semua pakaian di masukan kedalam box.

  • Pisahkan Packing Emergency Kit
Sesuai namanya, Emergency Kit adalah peralatan obat-obatan yang bersifat darurat. Hal ini cukup berguna apabila saat proses pindahan nanti ada bagian tubuh anda yang cedera luar / ringan. So gak perlu lagi bongkar box satu persatu untuk mencari dimana letak emergency kit yang di packing.

Nah gimana simple kan? Jika anda ingin cara yang lebih mudah dan cepat, anda juga bisa memanfaatkan beberapa mesin packing sederhana untuk mempercepat proses packing barang yang di bawa. Contoh : mesin sealer, mesin strapping,mesin wrapping,dll.

{ 0 comments... read them below or add one }