Desain Kemasan Kopi Yang Berbeda Tuk Menarik Konsumen

Posted by jenggot kambing on Friday, September 8, 2017



Desain Kemasan Kopi Jadi Lebih Unik

Seperti yang kita ketahui kini kemasan kopi didesain berbeda dari kemasan makanan ringan karena biji kopi perlu penanganan khusus dalam hal pengemasan agar tetap fresh saat digiling untuk dinikmati. Agar tidak basah dan berminyak di dalam kemasan kemasan biji kopi diberi fitur lubang yang seperti saringan udara. Supaya kopinya tetap kering dan tidak melempem serta kualitasnya terjaga.


Kemasan plastik merupakan media pembungkus atau wadah yang berguna untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan produk atau benda yang dikemas. Kemasan plastik memiliki kelebihan tahan terhadap air dan juga lingkungan sekitar. Kemasan plastik sebagai pembungkus kini bentuknya sudah bermacam dan diciptakan khusus. Untuk meningkatkan kualitas perlindungan terhadap suatu makanan atau benda yang berada didalam kemasan plastik.

Demi melindungi makanan kemasan makanan ringan kini ada berbagai bentuk dan jenisnya karena didesain mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan. Tujuan pengemasan memang dimaksud untuk memberi wadah atau tempat bagi produk makanan yang telah selesai dari proses produksi. Terlebih makanan ringan cenderung berbentuk kecil kecil dan berjumlah banyak sehingga dibutuhkan tempat yang proporsional untuk menampung ketika akan didistribusikan. Kemasan sebagai wadah bagi produk makanan ringan akan lebih mempermudah dalam perhitungan produk serta memberi kenyamanan juga bagi konsumen pemakainya. Disini nilai efisiensi bisa didapatkan.


Kopi semakin digemari banyak orang dan kini menjadi satu lahan bisnis yang menggiurkan bagi pelakunya. Peluang ini tentu memicu persaingan antar pengusaha kopi. Terbukti, kini persaingan pasar kopi tidak hanya sekedar kualitas dari kopi saja, melainkan desain kemasan kopi juga mengambil peran untuk meningkatkan daya tarik dan menambah nilai jual dari kopi itu sendiri.

Banyak pengusaha kopi yang masih kebingungan untuk memilih desain kemasan yang sesuai permintaan pasar. Terlebih, pasar sekarang semakin dinamis dan membutuhkan strategi pemasaran yang dapat menjadikan sebuah produk sebagai Buzz Marketing.

Salah satu strategi pemasan yang bisa dijalankan pengusaha kopi yaitu menciptakan desain eksklusif untuk kemasan kopi. Ada 10 desain kemasan kopi eksklusif yang bisa dipilih untuk meningkatkan daya jual produk di mata calon konsumen.


  • Kemasan Stand Up Pouch Paper

  • Kemasan Kopi Cup Joco
  • Desain Kemasan Cafeology

  • Kemasan Flat Bottom Pouch Paper
 
  • Kemasan Kopi JJ Royal
  • Kemasan Side Gusset, Handsome
  • Kemasan Box Cialito Cafe
  • Side Gusset Pouch Packaging
  • Paket Kemasan Box Kopi Paradise
  • Kemasan Side Gusset with Valve

Sepuluh kemasan contoh desain eksklusif di atas, tentu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang masih bingung mencari desain kemasan untuk produk kopi. Yang terpenting, sesuaikan bentuk desain kemasan sesuai dengan target pasar yang diinginkan.

Informasi yang singkat dan jelas mengenai produk didalam kemasan sangatlah penting selain informasi lain yang dibutuhkan misalnya petunjuk penggunaan produk dan manfaat produk tersebut. Dalam pencantuman data atau informasi produk sebaiknya dilengkapi dengan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang misalnya untuk makanan ringan badan yang terkait diantaranya Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Terkadang nilai dari jenis kemasan yang dibuat mewah tampilannya memiliki harga yang tinggi juga sehingga memberatkan harga jual pada konsumen, hal ini harus dipertimbangkan berdasarkan target konsumen yang akan dibidik, apabila target pada konsumen kelas bawah maka akan susah bersaing, dilain hal pada tingkatan konsumen menengah atas kemasan mewah dengan harga produk lebih tinggi bukan menjadi halangan untuk bersaing.

{ 0 comments... read them below or add one }