Mengenal Standing Pouch Aluminium Foil

Posted by jenggot kambing on Thursday, July 6, 2017



Standing Pouch Aluminium Foil

Standing pouch aluminium foil Ialah kemasan berdiri yang sebagian atau seluruhnya menggunakan bahan yang bercampur dengan aluminium foil. Contoh standing pouch aluminium adalah pouch super / full aluminium foil dan pouch kombinasi atau transmet.

Standing Pouch Aluminium Foil

Dari sekian banyak jenis plastik kemasan, standing pouch merupakan kemasan yang kini banyak digunakan oleh pelaku usaha baik dalam segmen UKM maupun industri menengah keatas. Penggunaan kemasan ini bisa Anda temukan pada berbagai bentuk produk, baik itu padat maupun cair.

Penggunaan standing pouch pada produk padat misalnya diaplikasikan sebagai kemasan untuk keripik, biji kopi, kue kering dan lainnya. Sementara untuk produk bertekstur cair, kemasan ini digunakan untuk. Banyaknya pelaku usaha yang memiih kemasan ini karena memiliki standing pouch memiliki banyak kelebihan, misalnya lebih praktis, mudah dilihat karena bisa diposisikan berdiri.

Bentuk dari wadah plastik standing pouch ini tak hanya dapat diletakan dimana saja, akan tetapi juga mempermudah proses packing yang terlindungi dengan maksimal hingga produk tersebut ke tangan konsumen.

Aluminium Foil vs VMPET
Standing pouch ini menggunakan bahan VMPET untuk membentuk sisi metalnya. VMPET adalah singkatan dari Vaccum metallized PET. Nah salah satu metal yang umum (meskipun tidak selalu) digunakan untuk VMPET adalah aluminium. Namun begitu, lebih tepat untuk mengatakan bahwa bahan yang digunakan adalah metal.

Bila anda menyukai hal-hal yang sedikit detail, pada bagian transparan produk standing pouch ini menggunakan bahan PET/SPE. Sedangkan pada bagian metal-nya produk ini menggunakan bahan VMPET. VMPET adalah singkatan dari Vaccum metallized PET. Sebagian produk VMPET memang menggunakan aluminium sebagai campurannya. Sehingga secara awam ketika melihat sisi metal pada standing pouch ini, orang akan menebaknya sebagai aluminium foil, meskipun lebih tepat disebut sebagai VMPET.

Awal kali melihat kemasan tersebut orang pasti mengira bahwa sisi metal yang ada pada standing pouch ini adalah 100% aluminium foil. Tapi setelah membaca lebih detail, penulis menyadari bahwa bahan yang digunakan adalah VMPET. VMPET adalah singkatan dari Vacuum Metalized PET. Memang sih, metal yang digunakan untuk VMPET umumnya alumunium juga. Namun untuk lebih cermatnya, di sini kami tetap menuliskan sebagai metal dibandingkan aluminium foil

Standing Pouch Super Metal Warna (Aluminium PET SPE)
Ini adalah jenis standing pouch super. Yakni standing pouch yang FULL tanpa menggunakan plastik transparan. Terdapat beberapa varian untuk jenis standing pouch ini yakni standing pouch yang berwarna silver dan warna selain silver. Dikelompokkan menjadi dua seperti itu karena harga standing pouch yang berwarna selain silver harganya sedikit lebih mahal dibandingkan yang berwarna silver.

Jadi pada gambar di atas, standing pouch warna hitam, gold, merah, dan hijau, harganya lebih mahal dibandingkan standing pouch yang warna silver.

Aluminium Foil vs campuran PET/ALU/SPE
Secara awam, orang mungkin menyebutnya sebagai aluminium foil. Namun lebih tepatnya adalah bahannya merupakan campuran dari campuran ALU, PET, dan SPE.

Pada gambar di atas, anda bisa melihat terdapat berbagai macam fitur pada standing pouch ini. Yakni pada bagian atasnya anda bisa melihat bahwa ini adalah jenis standing pouch yang resealable. Yakni standing pouch yang dapat di tutup ulang karena terdapat seal atau zippernya.

Standing Pouch Kombinasi Plastik Transparan Metal Transmet
Standing pouch transmet adalah jenis kemasan berdiri yang merupakan kombinasi pada bagian depan menggunakan metal, sedangkan pada bagian belakang menggunakan plastik transparan. Oleh karenanya standing pouch ini disebut secara singkat sebagai pouch transmet yang berasal dari kata TRANSparan METal. Transparannya adalah plastik sedangkan metalnya adalah VMPET. Singkatan dari Vacuum Metalized PET. Nah salah satu bahan yang kadang digunakan dalam VMPET adalah aluminium. Sehingga secara awam orang menyebutnya sebagai aluminium foil. Padahal yang benar adalah VMPET

Standing Pouch Kombinasi Plastik Transparan Metal Transmet

Karakter unggulan dari standing pouch ini bisa meng-ekspose tampilan makanan / produk yang berada di dalam kemasan berdiri ini sekaligus tetap menampilkan kesan elegan dari metal aneka warna.

Standing pouch transmet kombinasi ini tersedia dalam 4 pilihan warna. Yakni warna hijau, merah, gold dan silver.


Demikian pembahasannya tentang Standing Pouch Aluminium Foil dan bahan bahan yang terkandung dalam kemasan tersebut. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }