Cara Menyimpan Roti Agar Awet Dalam Jangka Waktu Lama

Posted by jenggot kambing on Thursday, May 11, 2017



Agar Roti Tetap Awet Dalam Jangka Waktu Lama

Pembuatan roti memang telah melewati beberapa proses produksi menggunakan peralatan mesin roti seperti mixer roti, proofer, oven roti dan lainnya. Oleh karena itu jadilah roti yang berkualitas lembut, manis, empuk tak heran bila harganya mahal. 

Agar Roti Tetap Awet

Merasakan roti yang enak terkadang kita tak ingin cepat habis dan ingin di simpan untuk esok hari, tapi sering terjadi roti tersebut tidak tahan lama, seperti jamuran, busuk, yang pasti tidak layak makan lagi. Lalu bagaimana cara menyimpan roti agar tetap awet ?..., Berikut ini ada cara perihal bagaimana menyimpan roti supaya tetap lembut dan tahan lama.

Jangan Buru-Buru Dibuka
Jika kamu membeli roti yang dibungkus pada bungkus, jangan segera dibuka jika memang belum mau dikonsumsi. Kemasan yg membungkus roti ini justru berfungsi buat menghasilkan roti tetap lembut dan tahan usang. Menggunakan bungkusan ini, roti akan terjaga kelembapan dan kesegarannya. Tapi, jika roti telah dimakan sdan masih residu, kamu mampu membungkus roti tersebut dalam kemasannya lagi dan diikat. Pastikan jangan ada udara yg masuk ke pada bungkus tadi sebab dengan adanya udara, roti akan jadi cepat keras.

Simpan Pada Wadah Tertutup
Nah, kalau mau roti cepat dimakan mirip aku , caranya bukan dimasukkan ke dalam kantong plastik yg dibiarkan begitu saja, seperti yg aku  lakukan pada atas. Ambil roti dari bungkus plastik atau kertasnya, lalu simpan pada wadah tertutup serta rapat. Dengan begitu, roti akan permanen lembut sebab tak ada udara yg memengaruhi roti tadi saat disimpan dalam wadah yg rapat.

Beli Kotak Roti
Kalian memahami kan ladies, ada kotak roti yang bentuknya persegi, kemudian tutupnya mampu digeser ke atas? Biasanya saya menemui kotak roti ini jika lagi sarapan pada hotel-hotel. Nah, kotak roti ini juga mampu dipergunakan buat menyimpan roti supaya roti tetap empuk. Bahkan, terdapat juga kotak roti yang punya pengaturan tanggal, supaya kita tidak lupa kapan lepas kadaluarsa roti tadi.

Simpan Di Dalam Kulkas
Ini beneran lho, kita mampu menyimpan roti pada kulkas bila mau rotinya tahan lebih usang dan  permanen empuk. Jika mau dimakan 4-7 hari ke depan, roti bisa dibungkus menggunakan plastik rapat udara, alumunium foil, atau dimasukkan ke pada wadah tertutup. Lalu simpan pada kulkas bagian bawah. Nah, jika mau roti bertahan sampai satu bulan, engkau  mampu menyimpan rotinya di kulkas permukaan atau freezer.

Sebelum disimpan di freezer pastikan roti sudah disimpan pada wadah tertutup ya. Ketika mau mengonsumsinya, roti mampu dimuntahkan pada suhu ruang dan didiamkan selama satu jam. Jika mau cepat, roti mampu eksklusif dipanaskan pada microwave atau toaster buat mengembalikan kerenyahannya. Akan tetapi jangan lebih dari lima mnt ya sebab nanti roti malah akan rusak.

Demikian pembahasannya cara menyimpan roti agar tetap enak dan layak dimakan serta bertahan dalam jangka waktu yang lama. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

{ 0 comments... read them below or add one }