Kemasan Makanan Sangat Penting Dalam Pemasaran Produk

Posted by jenggot kambing on Monday, April 10, 2017



Kemasan Makanan Berperan Untuk Pemasaran Produk

Kemasan makanan tentu berfungsi sebagai pelindung makanan yang ada didalamnya. Namun fungsi kemasan kini dinilai tidak hanya melindungi makanan agar tetap awet tapi kini juga dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran. Dengan adanya desain kemasan yang menarik tentu hal tersebut menjadi identitas produk yang baik dari suatu produk makanan agar dikenal.

kemasan makanan

Kemasan makanan adalah salah satu hal yang mempengaruhi meningkatnya penjualan suatu produk makanan. Karena dengan desain kemasan yang keren tentunya akan menarik minat konsumen terhadap suatu produk. Oleh karena itu bagi anda para pebisnis produk makanan buatlah desain kemasan makanan anda semenarik mungkin agar calon konsumen tertarik. Pastinya untuk membeli produk makanan anda dan dengan begitu anda dapat meningkatkan omset penjualan.

Banyak para pebisnis produk makanan yang berfikir bahwa kualitas produk dan tehnik pemasaran yang tepat lebih diutamakan dalam menaikan penjualan. Padahal kemasan yang keren juga termasuk dari strategi untuk penjualan jadi tidak hanya kualitas produk, pelayanan, dan strategi pemasaran saja. Tapi kemasan yang menarik sangat diperlukan sebagai bagian dari strategi pemasaran yang tepat.

Berikut ini ada beberapa hal yang berkaitan dengan sebuah kemasan produk, seperti fungsi, manfaat, serta strategi marketing.


Fungsi
Tujuan atau fungsi primer berasal adanya bungkus produk ialah, buat melindungi produk berasal tabrakan atau cacat produk yg menghasilkan produk sebagai rusak. Selain itu juga bungkus produk tak hanya difungsikan di ketika proses pendistribusian barang berasal pabrik ke beberapa distributor, akan tetapi kemasan produk pula bisa melindungi produk waktu berada di toko-toko retail.

Daya tarik
Umumnya poly perusahaan melakukan sebuah riset terlebih dahulu wacana skema warna, desain, juga jenis pada sebuah bungkus produk yang akan dipasarkannya. Hal ini dilakukan supaya taraf pemasaran produknya jauh lebih luas lagi. Jika anda ingin produk yg anda jual banyak peminatnya, maka anda mampu menyiapkan desain packaging yg sempurna buat produk anda. Sebab mirip yg sudah disampaikan sebelumnya, salah  satu yg membuat produk tersebut mampu laku  ialah kemasan produk yang bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Promosi
Sebuah bungkus produk jua berperan penting pada menyampaikan berita produk seperti, manfaat, kegunaan, tagline, maupun cara pembuatan. Semuanya bisa dicantumkan pada desain kemasan agar konsumen memahami tentang manfaat dari produk tersebut, yang terpenting janganlah memberikan semuanya hingga desain menjadi penuh serta malah membuat konsumen menjadi jenuh melihanya.

Mendukung keputusan berbelanja
Anda menjadi pemilik produk bebas mencantumkan info apapun yg nantinya bisa mensugesti konsumen untuk melakukan keputusan membeli produk anda. Tapi jangan terlalu hiperbola pada menyampaikan semua gosip yg anda miliki.

Diferensiasi
Bungkus juga mampu dijadikan menjadi identitas bagi sebuah produk, misalnya ada beberapa produk a serta b yg ditata rapi di sebuah toko, produk tersebut secara fungsi sama, rasa mampu dikatakan hampir sama, tetapi sebab kemasannya berbeda bisa jadi konsumen akan lebih cenderung memilih produk yang mempunyai kemasan yg menarik menurutnya.


Demikian pembahasannya tentang pentingnya kemasan makanan dalam strategi pemasaran produk, untuk meningkatkan omset penjualan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }