Tips Menciptakan Mie Kenyal dan Lembut

Posted by jenggot kambing on Monday, October 17, 2016



Mesin Mie Otomatis Mie Kenyal dan Lembut

Membuat mie saat ini tak sesulit jaman dulu karena kini sudah tercipta mesin mie otomatis yang akan membantu anda jadi mudah dalam membuat mie karena mesin mie otomatis bisa sekaligus mengaduk bahan adonan hingga kalis lalu mencetaknya hingga menjadi mie yang kenyal dan lembut. Mie merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi untuk di makan. Mie kini menjadi konsumsi makanan pokok pengganti nasi di kala pagi dan siang hari masyarakat jakarta tapi memang tidak tiap hari dimakan karena kandungan karbohidratnya yang sama seperti nasi jadi makanan ini sering menjadi makanan pengganti nasi kala kepepet tidak ada nasi rasanya yang enak dan kenyal membuat orang ketagihan,membuat mie yang lembut dan kenyal, memang memerlukan cara dan tehnik tersendiri.




 
Membuat mie yang sehat tentu terlihat dari cara pembuatannya yang tepat dan tidak menggunakan bahan pengawet, semua terbuat dari bahan-bahan yang alami, agar menjadikan mie tersebut jadi berkualitas dan layak untuk di konsumsi, bagaimana cara pembuatannya ?.... simak proses pembuatannya berikut ini:



Bahan :

    250 gr tepung terigu
    35 gr tepung tapioka atau tepung kanji
    1 sendok teh garam halus
    3 sendok makan minyak bawang
    2 butir telur ayam
    1 sendok teh kaldu ayam bubuk
    40 ml air besih

Cara Membuat Mie Telur :

  • Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dalam satu wadah, aduk rata
  • Buat lubang ditengah-tengah campuran tepung lalu masukkan minyak bawang dan telur ayam
  • Uleni adonan dengan tangan sampai tercampur rata
  • Campurkan air, garam dan kaldu ayam bubuk, aduk menjadi satu
  • Tuang air tersebut kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis dan tidak lengket ditangan
  • Diamkan adonan selama 20 menit dalam wadah yang tertutup dengan plastik
  • Pipihkan adonan lalu digiling dengan menggunakan penggiling mie atau dilakukan secara manual dipipihkan dengan botol atau kayu dan jangan lupa taburi dengan tepung terigu supaya tidak lengket
  • Cetak adonan yang sudah dipipihkan menjadi bentuk mie
  • Setelah terbentuk mie, taburi dengan tepung secukupnya supaya tidak menempel satu sama lain
  • Mie siap diolah menjadi berbagai masakan yang sangat lezat.

Mie buatan sendiri tentunya lebih sehat dari pada mie di luaran sana yang menggunakan bahan pengawet karena di persiapkan untuk melalui lamanya proses pemasaran hingga makanan tersebut sampai pada waktunya untuk di nikmati oleh konsumen, mie buatan sendiri sangat di sajikan sebagai menu tambahan dalam keluarga anda, berikanlah keluarga anda makanan terbaik yang berkualitas selalu agar keluarga anda sehat karena makanan diluaran kita tak pernah tau apakah itu menyehatkan atau tidak. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam membuat mie yang berkualitas.

{ 0 comments... read them below or add one }