Peran Label Merk Di Dalam Plastik Kemasan Produk Anda

Posted by jenggot kambing on Friday, April 8, 2016

Peran Label Merk Di Dalam Plastik Kemasan Produk Anda

Label Merk merupakan salah satu hal yang paling penting di perhatikan oleh para pebisnis usaha kecil dan menengah, dari sebuah label yang bagus maka bisa dibilang dapat mempresentasikan bagaiamana isi produk anda di mata konsumen. Pemilihan label dan merk memang bukan perkara mudah dan sembarangan, jika anda salah memilih label yang sesuai dengan isi dari kemasan anda maka bisa di pastikan minat konsumen akan turun drastis. Nah daripada pusing-pusing memikirkan label yang tepat anda bisa mencari ide dan masukan dari Internet. Tentunya banyak refrensi yang bisa anda cari berdasarkan jenis produk apa yang anda akan jual.


Untuk pebisnis UKM yang menjual jenis makanan kecil/ringan, biasanya sangat suka memberi label merk yang mempunyai kreatifitas tinggi, labelnya sendiri di ambil dari nama-nama yang cukup familiar di kalangan anak mudah namun mempunyai arti tersendiri. Atau tidak menggunakan nama yang sudah ada namun di plesetkan agar mempunyai arti yang lain dan lucu.

Banyak situs refresni yang bisa di jadikan sumber masukan dan ide, di antaranya Pinterest, Instagram,Facebok atau Twitter. Dan yang tak kalah penting adalah urusan desain logo ataupun desain labelnya itu sendiri. Untuk urusan yang satu ini anda bisa menggunakan jasa Design Grafis professional, sesuaikan label merk ada dengan konsep yang anda punya. Untuk ongkos pembuatan label dan desainnya biasanya tergolong cukup mahal, di karenakan disini kita akan menciptakan desain kita sendiri/custom dari awal maka ongkosnya bisa menyentuh angka jutaan.

Desain Label Merk yang bagus memanglah harus orisinil dan berbeda dari competitor, jangan pernah mencontek apa yang di punya para pesaing, anda harus mempunyai konsep design sendiri tentunya. Ide itu mahal, maka hargailah kreativitas dari si pemiliknya, jangan merusak desain pesaing yang sudah ada karena persaingan sendiri akan berubah menjadi tidak sehat kedepannya. Jika label merk sudah ada maka anda hanya perlu menambahkan Jargon/Slogan anda sendiri. Pilih yang berkesan lucu namun bisa di ingat orang dengan mudah, dengan begitu mindset konsumen akan selalu tertuju pada produk anda ketimbang competitor

Oke semoga info ini berguna untuk anda.

{ 0 comments... read them below or add one }