Trik Sukses Negosiasi Gaji untuk Fresh Graduate

Posted by jenggot kambing on Wednesday, January 20, 2016

Berhasil melalui tahapan wawancara tentunya hal yang sangat melegakan bagi seorang fresh graduate pada waktu mencari pekerjaan. Namun, tentunya jalan tinggal selangkah lagi, yaitu melalui tahapan yang sangat menentukan yaitu negosiasi gaji. Untuk kamu yang berada di daerah tangerang, kamu bisa melihat disini lowongan kerja di bintaro.
Ya, nego upah kerja akan jadi titik utama dimana akan menentukan rencana keuanganmu di masa yang akan datang. Agar sukses dalam menghadapi situasi ini, tentu harus ada trik yang dipersiapkan. Apa saja itu?

 
1. Kamu bisa mencari referensi kisaran gaji dengan posisi yang dilamar. Bisa lewat internet atau browsing di forum-forum, contohnya kaskus, detik dan forum lainnya. Jangan lupa untuk mencari tahu, berapa upah minimum regional (UMR) di daerah tempat perusahaan yang dilamar. Selain itu, kamu bisa menanyakan atau berdiskusi hal ini kepada teman yang sudah bekerja atau saudara.
2. Pada saat melakukan negosiasi gaji, Ucapkan dengan penuh percaya diri berapa gaji yang ingin kamu minta. Hindari mengatakan kisaran agar pihak perusahaan merasa yakin dengan apa yang kamu sampaikan.
3. Tetap kukuh dan bertahan dengan permintaan gaji yang kamu inginkan, jika penawaran negosiasi awal ditolak. Lakukanlah dengan cara yang lembut, sopan dengan menyertakan alasan yang tepat misalnya dengan mengedepankan kelebihanmu, biaya bulanan dan serta tabungan.
4. Apabila tidak bisa juga atau ditolak pada negosiasi pertama, Kamu bisa mensiasatinya dengan negosiasi mengenai uang tungjangan atau kompensasi lain diluar gaji pokok contohnya uang makan , uang transportasi, kesehatan, bonus tahunan, dan lain sebagainya sehingga menghasilkan win-win solution untuk kamu dan perusahaan.
Dan terakhir setelah usaha yang kamu lakukan adalah jangan lupa untuk selalu berdoa agar bisa diterima  di tempat perusahaan yang diinginkan. Semoga info ini berguna buat kamu mencari lowongan kerja yang tepat.

{ 0 comments... read them below or add one }