Tips dan Cara Merawat Kulit Sensitif

Posted by jenggot kambing on Tuesday, January 5, 2016

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, tentunya harus ekstra dalam melakukan perawatannya. Karena asal pilih produk kosmetik malah akan menimbulkan efek yang buruk untuk kulit. Sebaiknya kamu juga bisa konsultasi dan belajar di tempat kursus kecantikan di Jakarta tentang kasus kulit sensitif ini. Dan yang pasti, kulit sensitif membuat kamu merasa tidak pede dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari. Agar hal ini tidak terjadi lagi, berikut tips atau rutinitas yang perlu anda lakukan agar terhindar dari resiko tersebut:

Tips Merawat Kulit Sensitif 

- Pakailah produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Umumnya untuk merawat kulit, kamu bisa memilih sabun atau shower gel yang memiliki kandungan susu dan madu karena memberikan kelembaban pada kulit kering dan sensitif secara alami. Selain itu juga membuat kulit lebih halus. Sebaiknya gunakan produk herbal atau berbahan alami.

- Selalu jaga kebersihan dan kesehatan kulit dengan teliti. Pastikan sisa sabun pada bagian lipatan di tangan dan sela-sela jari tak ada lagi. Karena jika masih ada, bisa menyebabkan tempat berkembang biak kuman.

- Hindari menggunakan penyegar wajah berbahan atau mengandung alcohol, karena sangat tidak aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

- Jika kulit kamu sedang mengalami iritasi, Hindari menggosoknya dengan terlalu keras dengan. Gosoklah dengan menggunakan air bersuhu normal.

- Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah buahan karena bagus untuk kesehatan kulit sensitif.

 Semoga saja tips singkat ini berguna terutama untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif dan tentunya juga menambah pengetahuna bagi anda yang ingin memulai bisnis salon kecantikan.

{ 0 comments... read them below or add one }