Oven Roti Gunakan Dengan Benar Untuk Memanggang Roti

Posted by jenggot kambing on Tuesday, January 26, 2016

Oven Roti Untuk Memanggang Roti


Oven roti memang kegunaannya untuk memanggang adonan roti atau kue yang akan dipanggang. tak heran alat ini merupakan salah satu alat penting dari mesin roti yang digunakan dalam pembuatan roti karena fungsinya untuk mematangkan adonan roti dan kue hingga menjadi roti yang siap disajikan di atas piring atau dikemasa untuk dijual pada konsumen roti.

oven roti


Tak heran mesin oven roti menjadi salah satu alat yang andil besar menciptakan roti yang berkualitas karena memang hasil panggangannya harus benar-benar bagus matang sempurna dan hasil panggangannya tidak gosong agar orang menjadi tertarik bahwa roti tersebut bagus dan berkualitas serta layak di konsumsi, untuk mendapatkan hasil panggangan roti yang sempurna anda perlu mempelajari beberapa hal dalam memangganga roti yang baik dan benar, bagaimana caranya ?...... berikut tipsnya:

Tentukan suhu panggang
Range suhu panggang buat menerima volume roti yang optimal
Serta warna kulit roti yang cantik merupakan 220-260 derajat celcius
 
Berukuran roti
Semakin akbar ukuran roti, semakin usang ketika pemanggangan/panggang

Gula serta susu bubuk
Meningkat prosentase gula dan  susu serbuk dalam resep, semakin rendah suhu pemanggangan /panggang

Lemak
Semakin tinggi lemak pada resep/formulasi, akan memperlambat gelatinisasi pati, jadi ketika pemanggangan semakin usang menggunakan suhu lebih rendah.
 
Kepadatan/sifat adonan
Sifat campuran ini berhubungan menggunakan banyaknya cairan
Pada campuran. Makin poly air maka ketika pemanggangan
Akan lebih lama  .

Jenis kulit roti yang diinginkan
Anda harus menentukan jenis kulit roti seperti apa hasilnya agar roti tersebut sesuai keinginan anda setelah itu baru anda bisa menentukan waktu pemanggangannya berapa lamanya tuk dapatkan hasil warna kulit roti yang diinginkan. Makin usang saat pemanggangan akan makin banyak air yang teruapkan dan  makin renyah kulit roti yang terbentuk. Kulit roti yg renyah (crispy) dibentuk menggunakan menyemprotkan uap air (steam) sebelum dan  selama baking.

Tips
Makin besar produk, semakin rendah suhu dan lama waktu panggangnya.
Makin kecil produk, gunakan suhu lebih tinggi dan waktu lebih singkat. Range suhu 180-220 der Cel untuk roti. 

Demikian pembahsannya tentang p[enggunaan oven roti untuk memanggang roti dengan hasil yang sempurna sesuai yang anda inginkan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.



 

 

{ 0 comments... read them below or add one }