Mesin Mie Bantu Pembuatan Mie Lebih Cepat dan Berkualitas

Posted by jenggot kambing on Tuesday, January 26, 2016



Mesin Mie Bantu Pembuatan Mie Bebas Pengawet


Mesin mie merupakan alat pembuat mie yang banyak dipakai produsen mie dari mulai mesin mie manual hingga mesin mie otomatis untuk pedagang mie ayam biasanya mereka menggunakan mesin mie manual bila mereka membuat mienya sendiri, namun untuk sekelas pengusaha mie pastinya mereka menggunakan mesin mie otomatis karena mereka perlu kemudahan dalam melakukan usaha mienya agar lebih cepat dan dapat memenuhi omset pesanan mie yang di butuhkan tiap harinya.

mesin mie



Mie yang di pesan langsung dari pabrik mie seperti mie ayam yang kita makan itu lebih baik dan lebih alami mie nya karena tidak menggunakan bahan pengawet karena mie tersebut di jual untuk di makan langsung dan mie tersebut hanya sanggup bertahan 1-3 hari saja karena tidak menggunakan bahan pengawet, berbeda dengan mie kering instan yang kita beli di warung, mie tersebut sudah melalui proses pengawetan dari pabriknya karena mie tersebut harus bertahan sekitar setahun hingga mie tersebut laku terjual dan di konsumsi.

Mengkonsumsi mie instan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan karena dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang mengawetkan mie tersebut agar mie tersebut awet hingga batas waktu kedaluarsa yang telah ditentukan namun pengawet tersebut malah justru membahayakan kesehatan manusia efeknya adalah dapat menyebabkan penyakit kanker. Yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Kurangi konsumsi mie instan usahakan minimal 3 hari sekali.
  • Mengolah mie dengan dua kali tirisan, maksudnya sehabis mie matang jangan langsung diberi bumbu serta dikonsumsi tapi pada tiriskan serta bilas lagi menggunakan air mindidih supaya kandungan lilinnya berkurang.
  • Jangan mencampur bumbu ketika mengolah mie.
  • Belajar hidup sehat menggunakan mengkonsumsi kuliner yang seimbang sayur dan  buah, Bila senang mengkonsumsi mie lebih baik menghasilkan mie sendiri yang bebas pengawet serta msg, bisa pula dijadikan usaha mie.

Mengkonsumsi mie buatan sendiri atau mengkonsumsi mie bebas pengawet kini sedang di galakkan karena masyarakat sudah mengenal bahayanya mie instan jika di konsumsi terlalu banyak sebab urusan kesehatan tidak bisa di tawar tawar, apalagi mie tersebut ingin dibuat bisnis tentunya anda perlu mempersiapkan hal pokok yaitu adalah mie yang bebas pengawet, serta di variasikan dengan menu menu mie yang membuat  konsumen jadi tertarik, dengan begitu pasti konsumen akan tertarik.

Dalam membuat mie yang perlu anda perhatikan adalah adonan usahakan yang memiliki kandungan protein 11-13%, untuk dapatkan adonan dengan kandungan protein sekiat persen tersebut jenis tepung yang baik untuk bahan baku adonan mie dan membuat proses pengadukan serta penggilingan tidak terlalu lama. Berikut ada beberapa tips membuat adonan mie:


  • Campurkan tepung terigu, garam, aduk hingga rata. Tambahkan air 100ml, aduk hingga rata.
  • Uleni adonan mie dengan menambahkan air sedikit demi sedikit. Hingga terasa kalis. Sebelum proses penggilingan, diamkan dulu adonan mie selama kurang lebih 15 menit agar adonan kenyal. Masukkan adonan mie dalam plastik.
  • Giling adonan menjadi lembaran-lembaran yang siap dicetak menjadi mie yang panjang. Lebih baik gunakan mesin mie agar ketebalannya bisa ditakar sesuai keinginan dengan ketebalan 2mm, tidak perlu khawatir karena ketebalan lembaran akan sama.
  • Setelah lembaran adonan mie jadi berbentuk mie panjang, masak dalam air mendidih selama kurang lebih 2 menit. Lebih baik menggunakan kompor untuk merebus mie dengan berbagai type ada portable dan free standing. Jangan terlalu lama merebus mienya, karena adonan mie akan cepat lembek. Bila telah selesai, angkat dan tiriskan. Mie buatan Anda siap digunakan.


Menggunakan mesin mie sangat membantu anda dalam usaha mie. Karena mesin tersebut memiliki kualitas baik untuk melakukan pekerjaan membuat mie agar pekerjaan anda dalam penyajian mie lebih efisien dan praktis, Dipasaran ada banyak mesin pembuat mie, pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar bisa di aplikasikan dan bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }