Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Cloud Storage

Posted by jenggot kambing on Friday, January 22, 2016

Teknologi Cloud semakin berkembang di Indonesia, hal ini terlihat dari semakin banyak perusahaan bahkan aplikasi yang menggunakan teknologi cloud. Salah satunya adalah Cloud Storage. Tapi tahukah Anda apa itu Cloud Storage? Cloud Storage merupakan media untuk menyimpan data yang hanya bisa diakses dengan menggunakan jaringan Internet.

Di Cloud storage ini anda bisa menyimpan berbagai jenis data seperti foto, musik, dokumen, dan video. Dengan adanya teknologi ini, semakin banyak layanan cloud hosting Indonesia dengan berbagai promo menarik.

 

Fungsi dari cloud storage ini sama dengan media penyimpanan data  lainnya yang sudah terlebih dahulu kita gunakan seperti CD, memory card, flashdisk, dan hard disk. Nah mau tahu apa saja kelebihan dari teknologi cloud storage ini? Yuk kita bahas dibawah ini:

- Tidak memerlukan media penyimpanan data fisik lagi seperti hard disk dan flash disk. Dengan adanya cloud storage data sudah tersimpan pada database virtual.

- Database sudah dalam bentuk digital sehinga dapat diakses dimana dan kapan saja dibutuhkan dengan syarat harus memiliki koneksi internet yang bagus dan stabil. Dengan hal ini tentunya sangat membantu anda yang ingin mengambil data setiap saat.

- Selain kemudahan akses yang ditawarkan, dengan menggunakan cloud storage juga membuat sharing data dengan orang lain menjadi cepat dan mudah.

- Pemakaian kapasitas data bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna sehingga dapat memuat banyak data jika diinginkan.

Ada kelebihan, tentu ada kekurangannya yaitu:

- Untuk mengaksesnya, Anda harus menyiapkan jaringan internet yang bagus dan stabil, agar proses pengambilan data menjadi mudah.

Teknologi cloud storage yang terbaru yaitu adanya aplikasi gratis untk pengguna smartphone berbasis Android, Ios dan Microsoft dengan cara mendownloadnya. Semoga berguna untuk kita semua.

{ 0 comments... read them below or add one }