Bingung Pilih Hosting untuk Bisnis? Simak Tipsnya Disini!

Posted by jenggot kambing on Thursday, January 7, 2016

Semakin banyaknya hosting tentu membuat pilihan orang semakin beragam tentunya.  Lihat saja yang terbaru adalah cloud hosting Indonesia yang saat ini dikatakan lebih baik dari hosting umum lainnya. Untuk mendapatkan hosting yang bagus terutama untuk keperluan bisnis dalam hal ini adalah website yang akan menjadi sarana promosi  jasa atau produk anda, tentu perlu mencermati beberapa hal agar gak salah pilih. Hosting mahal tapi blom tentu bagus, atau hosting mahal juga bukan jaminan.

Bingung Pilih Hosting Untuk Bisnis Simak Tipsnya Disini! 

Nah, agar gak bingung, disini akan dibagikan beberapa tips memilih hosting yang tepat:
Pertama, biasakan untuk diskusi dengan web developer anda sebelum memilih layanan hosting yang akan digunakan, selain itu bisa anda bertanya di beberapa forum internet, mengenai layanan hosting A atau B sebagai perbandingan.

Pilihlah jasa penyedia web hosting yang sudah diakui oleh para web developer, hal ini bisa dilihat dari testimonial pelanggan yang sudah menggunakannya

Berikutnya, cari tahu juga kebutuhan untuk website anda, apakah hanya sekedar company profile atau e-commerce. Jika hanya untuk company profile berarti space yang dibutuhkan tidak terlalu besar, namun berbanding dengan website e-commerce yang membutuhkan akses cepat dan juga space yang besar.

Layanan support juga perlu diperhatikan, karena suatu saat bila terjadi error atau permasalahan bisa cepat ditangani sehingga tidak membuat Anda rugi. Pilihlah web hosting yang bukan hanya sekedar memberikan uptime yang besar namun juga sanggup menampung backup file dari website Anda.

Bagi anda yang ingin membangun website lebih dari satu,  pilihlah layanan hosting dan server yang sanggup menampung banyak domain, karena akan membuat semua pengelolaan website menjadi lebih mudah. Selain itu jika anda sudah semakin besar, bisa juga dengan membuat server di kantor sendiri.

Demikian tips memilih hosting yang bagus ini disajikan untuk Anda, semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }