Menilik Hunian Mewah Milik Donald Trump

Posted by shinobi apuy on Monday, December 7, 2015

Donald Trump
Siapa tidak kenal dengan sosok Donald Trump? Tokoh yang baru-baru ini menggemparkan politik dunia ini memang memiliki kekayaan yang nyaris tidak ternilai harganya. Tidak mengherankan jika ia memiliki properti mewah yang harganya sangat menjulang tinggi. Jika biasanya ketika ingin membangun rumah kita harus memikirkan harga-harga, mulai dari harga pagar panel beton, semen, pasir, dan material lainnya, Donald Trump tampaknya hanya tinggal menggerakan tangan untuk membeli properti tidak peduli berapa harganya. Tidak hanya megah, seluruh properti miliknya pun selalu punya sejarah di baliknya. Menariknya, Trump pun tidak segan-segan untuk melepas properti miliknya jika ia sudah bosan atau tidak terkesan lagi dengan hunian tersebut.

Berikut ini adalah beberapa properti mewah yang pernah milik Donald Trump yang cukup terkenal :

The Haroldyn House - Greenwich, Connecticut

The Haroldyn House - Greenwich, Connecticut
Rumah milik Donald Trump ini pertama kali dibangun pada tahun 1982 dan memiliki luas 20.000 square foot. Di dalamnya terdapat 45 kamar, dengan interior tematik dan lantai bermarmer. Tangga yang menyatukan lantai dasar dan lantai dua dibuat berbentuk kupu-kupu. Setiap anak tangganya dilapisi dengan karpet berwarna hijau keemasan dan terdapat chandelier tepat di tengah-tengah ruangan. The Haroldyn House pada akhirnya harus lepas dari genggaman tangan Trump ketika ia bercerai dengan istri pertamanya. Pada tahun 1991, rumah ini kemudian dilepas ke pasaran dengan harga sekitar 54 juta dollar.

Maison de L'Amitie - Palm Beach, Florida

Maison de L'Amitie - Palm Beach, Florida
Rumah bergaya pesisir yang dimiliki oleh Donald Trump sejak tahun 2004 hingga 2008 ini dihiasi dengan sentuhan emas 24 karat serta air mancur megah di bagian depan rumahnya. Rumah yang berada di Florida ini kemudian dibeli oleh konglomerat Rusia yang bernama Dmitri Rybolovlev sekitar 100 juta dolar. Penjualan rumah ini sebetulnya cukup kontroversial mengingat setelah melakukan pembayaran, Dmitri memutuskan untuk menghancurkan bangunan tersebut. Trump kemudian merilis pendapatnya—Maison de L’Amitie yang dijualnya seharga 100 juta dolar itu pada awalnya ‘hanya’ seharga 41 juta dolar. Ia kemudian memperbaiki semuanya, dengan hanya menghabiskan 3 juta dolar. Seolah belum cukup, Trump sedikit menyindir Dmitri karena mau membeli rumah yang overpriced.

The Trump Albemarle Estate - Charlottesville, Virginia 

The Trump Albemarle Estate - Charlottesville, Virginia
Terletak di sebuah lahan luas di Charlottesville, Virginia, hunian yang dinamakan The Trump Albemarle Estate ini merupakan properti paling ‘murah’ yang pernah dibeli Trump. Pasalnya, rumah yang pernah dijual dengan harga 100 juta dolar ini dibeli Trump hanya seharga 13 juta dolar saja! Ya, pemilik properti ini, mantan istri John Kluge, baru saja mengalami kebangkrutan di industri anggurnya sehingga memutuskan untuk menjual rumahnya. Kini, properti yang berada di kaki gunung dengan pemandangan hijau nan asri ini dijadikan sebagai tempat menginap dan sarapan pagi untuk Trump. Luar biasa!

The Mar-a-Lago Club - Palm Beach, Florida

The Mar-a-Lago Club - Palm Beach, Florida
Residen megah ini pada awalnya dibangun untuk Marjorie Merriweather Post. Kemudian pada tahun 1985, Trump membelinya dengan harga yang cukup fantastis dan mengubahnya menjadi sebuah klub pribadi. Jangan heran ketika mengetahui bahwa di dalam bangunan ini terdapat 58 kamar tidur dan 33 kamar mandi—masih ada lagi yang jauh lebih fantastis: sebuah kolam renang, menara tinggi ala istana, lapangan kriket dan tenis, spa, dan lain sebagainya.

Berbagai hunian mewah tersebut tentunya membuat kita penasaran dan ingin berkunjung ke sana, sayangnya tidak semuanya dibuka untuk umum dan ada beberapa hunian yang telah dijual. Tapi untuk Anda yang merasa penasaran ingin melihat hunian mewah milik tokoh terkenal, Anda bisa mengikuti tour rumah selebrity Hollywood yang disediakan oleh banyak agen tour di Amerika. Meskipun tidak semewah hunian Donald Trump, namun tour ini tetap saja menarik dan seru untuk diikuti. (Tr)

{ 0 comments... read them below or add one }