Tips Isi Baterai Android Jauh Lebih Cepat

Posted by shinobi apuy on Tuesday, October 13, 2015

Tips Isi Baterai Android
Terkadang ketika mengisi baterai android lama, kondisi ini membuat Anda menjadi bete atau kesal. Apalagi jika Anda sangat aktif di dunia maya atau social media, pasti akan sangat tergantung pada ketahanan baterai smartphone. Pada dasarnya sebuah baterai untuk semua jenis smartphone baik touch sceen ataupun android qwerty tentu akan bergantung pada cara penggunaan smartphone tersebut. Jika terus-menerus digunakan, maka sangatlah mungkin baterai smartphone android akan lebih cepat habis dan butuh segera di charge. Karena dibiarkan saja dan ini berulang-ulang terjadi, maka tidak mungkin smartphone akan juga lebih cepat rusak. 

Bagaimana cara cepat mengisi baterai smartphone dengan sistem operasi android ? Tahukah Anda jika sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses pengisian baterai smartphone android Anda. Memang dengan melakukan beberapa cara ini tidak akan membuat proses pengisian baterai dengan sekejap saja langsung penuh, namun paling tidak Anda akan merasakan adanya perbedaan waktu dalam proses pengisian baterai. Yuks, langsung saja berikut beberapa tips pengisian baterai smartphone android yang cepat : 
  • Pakai charger bawaan
Gunakan selalu charger bawaan ketika pertama kali Anda membeli smartphone tersebut. Namun jika hilang, atau rusak maka cara lainnya bisa menggunakan charger lain dengan output yang jauh lebih besar.
  • Matikan smartphone ketika proses charger
Gunakan cara ini ketika proses pengisian baterai smartphone, karena ketika smartphone mati secara otomatis tidak akan ada daya yang digunakan sehingga prosesnya bisa lebih cepat. Selain itu, ketika dalam keadaan mati baterai tidak akan cepat panas dibandingkan ketika proses pengisian baterai dan smartphone dibiarkan hidup.
  • Colokkan charger pada sumber listik langsung
Dengan melakukan hal ini, maka baterai akan lebih cepat terisi. Menggunakan kabel USB bukan pilihan yang tepat, kenapa daya yang akan diambil melalui port USB akan lebih sedikit dibandingkan langsung ke sumber listrik. 
  • Perhatikan suhu tempat meletakkan smartphone
Suhu tempat Anda meletakkan smartphone juga sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya proses pengisian baterai sebuah smartphone. Kenapa ? Karena dengan meletakkan smartphone berdekatan dengan komponen listrik lainnya maka baterai ini justru akan menurunkan kemampuan untuk menyimpan energi dan ini akan menjadi proses pengisian akan menjadi lebih lama.
  • Gunakan mode airplane
Jika Anda tidak ingin mematikan smartphone ketika mengisi baterai, maka pilihan terbaik adalah dengan mengaktifkan mode airplane. Dengan mode ini akan membuat konsumsi baterai smartphone akan lebih rendah karena akan secara otomatis mematikan aplikasi yang memang membutuhkan daya yang besar seperti paket data atau internet.
  • Ganti baterai
Ini merupakan opsi terakhir yang bisa dilakukan. Karena jika memang proses pengisian baterai sudah lama namun belum terisi penuh, bisa jadi memang baterai smartphone Anda mengalami masalah. Jika sudah seperti itu yang terjadi, maka segera ganti dengan baterai yang baru demi untuk menjaga komponen smartphone lainnya.

Selamat mencoba yah!

{ 0 comments... read them below or add one }