Voucher kesehatan Solusi Pintar Bagi Yang Tak Mampu

Posted by jenggot kambing on Friday, October 18, 2013



Voucher kesehatan - Sehat itu mahal, itulah yang dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia pada umumnya, seakan kalimat tersebut melengkapi situasi dimana orang miskin / kurang mampu tak boleh sakit alias harus selalu sehat...Imposible bukan! Dewasa ini banyak sekali kebijakan dari pemerintah daerah maupun pusat yang kerap kurang memihak masyarakat bawah yang tidak mampu, hal ini sangat membuat miris hati siapapun yang melihatnya, padahal jika boleh dibilang angka kemiskinan di kota besar tergolong cukup tinggi. Jadi jika mereka sakit siapa yang akan mau membantu dengan sukarela biaya berobatnya??


Hal ini membuat banyak sebagian kalangan LSM ataupun partai politik turun tangan guna mengatasi krisis biaya brobat yang lumayan tinggi. Menggunakan Voucher Kesehatan berupa asuransi, metode ini jauh dirasa lebih bermanfaat oleh banyak sebagian kalangan sebagai salah satu solusi mengatasi mahalnya ongkos berobat kerumah sakit. Besaran harga voucher tersebut bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, hal ini di sesuaikan dengan tingkat kemiskinan si pengguna voucher

Walaupun di rasa penggunaan Voucher kesehatan ini masih sangat terbatas untuk kalangan tertentu di lokasi tertentu, tetapi dengan begini masyarakat yang kurang mampu setidaknya bisa berkurang beban yang akan di tanggungnya kelak.

{ 0 comments... read them below or add one }