Menikmati Keindahan Pantai Gandoriah

Posted by malamjumat on Wednesday, March 20, 2013

Padang - Pantai Gandoriah terletak di pusat kota Pariaman. Untuk transportasi menuju pantai, tak terlalu sulit, karena sangat dekat sekali dengan pusat kota. Sedangkan untuk wisatawan yang berasal dari Kota Padang bisa memanfaatkan jasa kereta api wisata yang melayani Kota Padang-Pariaman.

Pantai Gandoriah memiliki pasir putih dan landai, serta ombak Tidak terlalu besar sehingga cocok untuk berenang dan bermain ombak. Sepanjang pantainya ditumbuhi pohon cemara sehingga terkesan sejuk dan asri.

Masyarakat juga sering memanfaatkan pasir nan putih itu untuk bermain bola serta main voli. Saat ini sudah ada lampu hias yang dipasang untuk memperindah suasana malam di sekitar pantai.

Saat lapar, di sini tersedia Nasi Sek (Sebungkus Kenyang, nasi ini dibungkus dengan daun pisang), khas Pariaman yang menyajikan hidangan ikan laut yang diolah dengan cita rasa khas Pariaman. Di samping itu pengunjung bisa menikmati aneka gorengan hasil laut seperti udang, kepiting, sate pariaman yang gurih sembari menikmati terbenamnya matahari di ufuk barat. Tak ketinggalan sala lauak yang meru¬pakan makanan khas Pariaman.

Tepat di depan pantai terdapat pulau Kasiak, Pulau Pandan,dan Pulau Angso Duo. Pada saat-saat tertentu, pengunjung dapat mengunjungi pulau tersebut dengan menggunakan perahu bercadik dari nelayan setempat.

{ 0 comments... read them below or add one }