Step Liburan Dengan Cara Hemat

Posted by jenggot kambing on Monday, May 21, 2012



Liburan dengan paket wisata memang nikmat karena semuanya sudah jadi satu dalam satu paket anda dapat berliburan dengan tenang karena harga paket wisata yang di tawarkan dapat menghemat uang anda, namun apa sajakah yang perlu di perhatikan bila ingin berlibur dengan cara hemat?, berikut tipsnya:

1. Bawa perlengakapan secukupnya.
Hidarilah bawaan barang yang banyak karena bisa merepotkan anda nanti, kadang-kadang kita mempunyai kebiasaan buruk membawa barang-barang yang tidak perlu seperti membawa pakaian terlalu banyak di saat berlibur disarankan membawa pakaian sesuai kebutuhan saja.

2. Lupakan membeli suvenir.
sudah jadi kebiasaan kita jika berlibur kita akan membeli apa saja termasuk membeli suvenir, abaikan saja niat anda untuk membeli suvenir. Coba nikamati saja masa liburan anda tanpa harus mengeluarkan banyak pengeluaran.

3. Memilih Transportasi.
Maksud memilih transportasi bukanlah saat anda ingin pergi ke tempat tujuan wisata atau liburan, melainkan transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Disarankan menggunakan kendaraan umum saja dan hindarilah transportasi pribadi seperti taksi karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan umum.

4. Jangan berlibur saat Musim liburan.
Biasanya musim liburan tarif akan lebih tinggi dari hari biasanya. Disarankan anda menghindari liburan pada saat liburan sekolah, libur keagamaan dan atau libur Nasional.

5. Penginapan
Usahakan memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, ingat anda berlibur bukan untuk tidur tapi cobalah fokus untuk menikmati liburan. Jika anda memilki keluarga atau teman di tempat tujuan anda berlibur, usahakan anda bisa memamfaatkan bantuan mereka dengan minta ijin terlebih dahulu. Misalnya anda menginap di rumahnya untuk memangkas pengeluaran yang lebih banyak lagi. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata. Jika tidak ada, pilihlah hotel yang lebih kecil atau vila jika jumlah orang yang ikut lebih dari lima.

6. Manfaatkan Paket Wisata
Bila Anda berencana berlibur bersama keluarga atau teman-teman, cobalah untuk mencari paket liburan karena bisa memangkas biaya perjalanan, penginapan dan biaya hidup saat berlibur. Selain itu Anda tidak perlu repot mencari penginapan atau tempat wisata karena biasanya sudah termasuk berjalan-jalan hingga mencoba wahana atau permainan yang tersedia di sana.

7. Biaya Makan
Jika Anda melakukan perjalanan darat, sebaiknya bawalah bekal dari rumah. Anda akan kaget berapa biaya yang bisa dihemat jika menghindari jajan selama perjalanan. Pastikan juga Anda membawa cooler box agar minuman tetap dingin dan segar.

Demikian tipsnya semoga menginspirasi anda dan liburan anda jadi menyenangkan. temukan info menarik seputar harga paket wisata

{ 0 comments... read them below or add one }