Mengenal Seni Kerajinan Perak Daerah

Posted by jenggot kambing on Monday, February 13, 2012


Kerajinan perak saat ini sudah menjadi daya tarik bagi para pembeli. Umumnya logam perak banyak dijadikan kerajinan tangan di daerah wisata. Kerajinan perak ini bisa berbentuk hiasan miniatur, pajangan dinding dan souvenir lainnya.

Ada beberapa daerah di Indonesia yang memproduksi kerajinan perak, Di daerah Sumatera Barat tepatnya di Bukittingi ada yang namanya Koto Gadang, Di jogja di daerah Kota Gede dan juga Bali dengan Desa Celuk.


kerajinan perak


Kerajinan perak ini menjadi salah satu souvenir favorit bagi wisatawan yang berkunjung di daerah tersebut, terutama bagi turis mancanegara.

Produksi kerajinan perak ini nantinya dipasarkan di mal-mal daerah tersebut. Bagi Anda yang ingin membeli langsung, Andapun bisa melihat proses pembuatan dari kerajinan perak itu sendiri.

Kerajinan perak di daerah Bukittinggi bisa berbentuk desain Rumah Gadang dan Jam Gadang. Sedangkan di Kota gede bisa berupa perhiasan dan juga hiasan rumah lainnya. Begitu juga dengan daerah Bali, banyak memproduksi kerajinan perak berbentuk liontin, cincin, gelang, gelas, dan lain sebagainya.

Di daerah Kota Gede, Andapun bisa ikut kursus untuk membuat Kerajinan perak, kursus singkat ini hanya selama 3 jam yang termasuk dalam paket wisata, hasil kerajinan tangan Anda pun Anda bisa dibawa pulang.(wk)

{ 0 comments... read them below or add one }