Mengaplikasikan Batik Ke Dalam Interior Rumah Minimalis

Posted by jenggot kambing on Wednesday, February 29, 2012




Interior Rumah – Jika kita berbicara batik mungkin yg telintas dibenak kita adalah busana, baik itu baju maupun aksesoris, warna-warni dan motif batik yg unik menjadi magnet tersindiri.

Namun kini Menikmati Batik kini tak hanya terbatas pada dunia fashion, kerena kini dunia interior mulai mengadopsi motif batik ini. Material interior yg mengadopsi motif batik seperti kayu, keramik, kaca, dan sebagainya.

Perkembangan teknik dan aplikasi batik ini pun lalu menjadi sebuah terbosan dalam dekorasi interior rumah maupun kantor. Banyak lahir produk interior rumah bermotif batik mulai dari pajangan atau pernak-pernik, perangkat makan, atau panel dinding dari kayu.
Keunikan dan keindahan dari batik sehingga batik dapat menjadi elemen dekorasi interior yg menawan tuk dihadirkan di dalam rumah. Lewat penempatan yg tepat, motif batik dapat memberi 'warna' pada sebuah ruang.

Batik cukup fleksibel tuk diaplikasikan pada desain interior rumah, baik kontemporer maupun tradisional. Batik tidak hanya serasi dalam interior rumah tradisional seperti rumah Jawa, di mana unsur kayu beserta ukirannya dominan digunakan. Tetapi juga dapat dikombinasikan dgn model rumah apa saja asal disesuaikan dgn materi yg dipakai serta pengolahannya.



Penerapan sentuhan batik dalam interior rumah tak sekadar memberi penyegaran, tetapi juga akan menghadirkan kesan etnik. Tuk langkah awal, coba Anda gunakan hangwall batik dgn motif kontemporer maupun tradisional di ruang tidur. Lalu padu padankan dgn sarung bantal, seprei, serta pajangan lainnya di kamar tidur Anda.



Info Terkait:






{ 0 comments... read them below or add one }