Desain Untik Membangun Rumah Tinggal Berbahan Styrofoam

Posted by jenggot kambing on Monday, December 19, 2011


Rencana Bangun Rumah – Tuk Anda yg sedang merencanakan tuk bangun rumah dan butuh beberap ide unik tuk mem bangun rumah Anda, mungkin adan harus melihat rumah yg satu ini, rumah unik yg dibangun di Negara jepang ini terbuat dari bahan Styrofoam, tapi jangan takut karena bahan ini kuat dan ringan, kabarnya rumah ini lebih tahan gempa disbanding rumah konvesional.



Yup Japan Dome House Co. Ltd. merupakan perusahaan yg membuat rumah dgn bahan dasar Styrofoam ini.

Dgn penggunaan bahan ini maka banyak keuntungan yg didapat selain lebih cepat, ringan dan murah (setidaknya tuk ukuran orang Jepang).



Keuntungan lainnya adalah dapat mengurangi panas yg masuk sehingga dapat meminimalkan penggunaan AC, sirkulasi udara yg lebih baik, anti gempa dan tidak akan berkarat maupun lapuk dimakan usia dibandingkan dgn menggunakan besi dan kayu.

Rumah yg dibuat berbentuk sebuah kubah (dome) yg dapat dimodifikasi serta diaplikasikan ke segala macam kebutuhan, mulai dari rumah tinggal, bar, karaoke bahkan sampai spa.




Tuk membangun satu buah rumah tinggal standar dgn ukuran 7,7 m (lebar) x 3,85 m (tinggi) atau luas sekitar 44 m2, hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 hari dgn memakai 3-4 orang tetapi harga tuk satu buah rumah ini US$ 30.000 (sekitar Rp. 300 juta).

Saat ini bahkan sudah didirikan sebuah perkampungan rumah kubah ini di Kyushu (Aso Farm Land Resort) yg mempunyai 480 rumah kubah.


Sumber:otakku.com

Temukan info lain seputar Rencana Bangun Rumah

{ 0 comments... read them below or add one }