Harpit Nas Memang Profit Untuk Pengusaha Rental Mobil

Posted by jenggot kambing on Friday, October 21, 2011

Banyaknya libur panjang dan kunjungan tamu dari luar negeri membuat bisnis rental mobil di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup besar. Setelah melewati 2008, rata-rata usaha rental di Indonesia meningkat 20%-30% per tahunnya. Menurut Manajer Rental Mobil Nasional, Doksa Manurung, pertumbuhan usaha rental nasional yang sebesar 20%-30% bukan hanya terletak dari pertumbuhan omzet perusahaan, tetapi juga dari jumlah unit mobil sewaan di setiap perusahaan penyewaan mobil.



"Tahun ini usaha rental mobil cukup bagus, kita juga banyak kedatangan tamu dari luar (negeri) menyebabkan rental bertumbah 20%-30% per tahun dari segi unit dan omzet ,ungkap Ivana salah satu pemilik usaha rental mobil dari DTT Rentcar Rata-rata omzet usaha rental mobil se-Indonesia, Ivana menjelaskan, bisa mencapai Rp 10 miliar per bulannya. Usaha rental mobil di Jakarta sendiri memiliki omzet yang cukup besar, yaitu 30% dari omzet nasional. mengungkapkan pada liburan panjang jumlah penyewa mobil naik sebanyak 10% dari hari biasanya. Peningkatan ini akan juga mempengaruhi omzet perusahaan rental mobil.

"Mungkin akan banyak (jumlah omzet). Liburan panjang ini agak meningkat, sedikit naik sih (jumlah peminjam), ya 10%," katanya. Pada hari biasa, peminjam atas nama pribadi hanya sekitar 4% dan 96% lainnya merupakan peminjam atas nama sebuah perusahaan.

Info terkait - DTT Rentcar

{ 0 comments... read them below or add one }