Desain Genteng Ada Dengan Warna

Posted by jenggot kambing on Wednesday, May 25, 2011

Jangan biarkan atap rumah tampil biasa. Oleskan cat, atap rumah jadi tampil beda.

Keindahan rumah terlihat dari tampak luar. Elemen atap menjadi salah satu bagian penting daya tarik. Sayangnya saat kita melakukan renovasi rumah, atap rumah sering kita abaikan. Padahal elemen atap dapat diolah sedemikan rupa, sehingga menambah keindahan.


Salah satu cara mengolah elemen atap adalah dengan mengecatnya. Bahan tersedia, dan pengerjaannya mudah. Mengecat atap sama dengan mengecat dinding. Perbedaannya hanya pada bahan atau jenis cat yang dipakai. Anda tinggal pilih cat khusus untuk atap yang tersedia di pasaran. Tertarik mencoba? Begini caranya!

· Bersihkan permukaan genteng dari kotoran dan debu dengan menggunakan sikat. Sambil menyikat, siram genteng yang tengah dibersihkan agar kotoran langsung terlepas dan turun mengikuti aliran air. Agar hasil maksimal, pergunakan deterjen atau kaporit untuk membantu menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada permukaan genteng.

· Bilas seluruh permukaan genteng dengan air agar kotoran benar-benar hilang. Biarkan genteng mengering selama 1–2 jam.

· Siapkan cat dasar. Tuangkan cat genteng secukupnya. Encerkan dengan cara menambahkan 30% air bersih. Lakukan pengecatan dasar ke seluruh atap genteng. Tunggu 1-2 jam atau hingga cat benar-benar kering.

· Siapkan cat untuk lapisan kedua. Tuangkan cat genteng dan encerkan dengan 10-20% air bersih. Sapukan cat lapisan kedua ini ke atas lapisan cat dasar pada seluruh permukaan genteng. Tunggu hingga kering, dan amati hasilnya. Indah bukan? Selamat mengecat!

Temukan info lebih lengkap seputar renovasi rumah

{ 0 comments... read them below or add one }